oleh

Menjelang Akhir Ramadan 1443 H, Penjualan Pedagang Pasar Tradisional Langkimat Meningkat.

Menjelang Akhir Ramadan 1443 H, Penjualan Pedagang Pasar Tradisional Langkimat Meningkat.
Menjelang Akhir Ramadan 1443 H, Penjualan Pedagang Pasar Tradisional Langkimat Meningkat.

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Menjelang Akhir Ramadan1443 H, Pasar Tradisional Pasar Langkimat, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara, di padati warga pengunjung yang hendak berbelanja di pasar tersebut, Sabtu (23/04/2022).

Banyak pedagang merasa senang dan bersyukur akibat penjualan mereka cukup meningkat jika di bandingkan dengan tahun lalu. Tahun lalu penjualan cukup sedikit akibat dampak Virus Corona yang melanda Dunia dan Indonesia.

Kepadatan Pengunjung Pasar Tradisional Simangambat di duga dipicu semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Pantauan media dilokasi, Sejak pagi pengunjung semakin ramai memadati pasar untuk berbelanja keperluan mereka seperti sandang, pangan dan baju lebaran.

Menurut Juli, salah satu pengunjung pasar kepada wartawan menyampaikan bahwa pa­kaian menjadi sasaran utama pe­ngunjung yang datang berbelanja, apalagi beberapa pedangang pakaian ada yang mengobral.

Baca juga:  GM Pro Bersama DPC PKS Silangkitang Berbagi Sanitizer

“Kami datang kemari untuk berbelanja keperluan Idul Fitri seperti beras, minyak goreng, gula pasir, pakaian anak anak untuk lebaran, pokoknya keperluan lebaranlah”, Ujarnya.

Sama dengan Juli, Naza yang juga merupakan pengunjung pasar mengatakan jika jual obral pakaian banyak di minati warga sampai warga tahan saling berdesakan untuk beradu pakaian yang lebih bagus.

Pahri Harahap, Salah seorang pedagang Sandal sepatu, saat ditanya mengatakan Penjualannya hari ini cukup lumayan meningkat sampai limah puluh persen.

“Ramadhan ini sangat membawa berkah bagi kami pedangang, Bila dibandingkan dengan Ramadhan tahun semalam penjualan tidak seberapa, Alhamdulillah tahun ini warga banyak yang berbelanja sehingga penjualan meningkat”, Ungkap Pahri.

Baca juga:  Warga Ujung Batu Jae Paluta Perbaiki Rambin Dengan Dana Swadaya

Demikian juga di katakan Lisma, Pedagang pakaian mengaku usahanya pun berbuah manis, tempat jualannya dipenuhi pembeli. sehingga stok barang dagangan yang disipakan lebih banyak dari sebelumnya, sebab menurutnya akan terjadi peningkatan pengunjung.

“Saya yakin kondisi ini dirasakan juga oleh banyak pedagang lainnya. Tahun lalu pemerintah menerapkan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar, sehingga aktipitas pasar sepi dari pengunjung”, Kata Lisma.

Kendati demikian, pada momen jelang lebaran kali ini, kami kerap memanjatkan rasa syukur lantaran bisa meraup banyak pundi-pundi rezeki dan berharap pandemi ini sesegeranya berakhir, Kata Lisma mengakhiri perbincangan.

(Zpn).

Komentar Sahabat Pamarta

Menjelang Akhir Ramadan 1443 H, Penjualan Pedagang Pasar Tradisional Langkimat Meningkat.
image_pdfUnduh PDFimage_printCetak

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed