oleh

Mengenali Jejak Rekam Drs. H. Marwan Dasopang M.Si Caleg DPR RI Partai PKB No Urut 1

JAKARTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Pemilu 2019 kian dekat di depan mata. Ada 20 partai politik dipastikan akan segera beradu dalam perlombaan yang akan rutin dilaksanakan setiap lima tahun sekali ini. Elite-elite partai politik menyiagakan tokoh-tokoh terkemuka dalam parpol untuk melenggang untuk menjadi anggota legislatif dan orang nomor satu di negeri ini, Presiden RI. Dan sudah sepantasnya kita wajib mengenali rekam jejak mereka terlebih dahulu.

Siapa yang tak kenal dengan Drs. H. Marwan Dasopang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI (Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan) dari Fraksi Partai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Lahir di Desa Pangirkiran Kecamatan Holongonan Kabupaten Padang Lawas Utara, 12 Juni 1962.

Baca juga:  Tanpa Anus dan Usus di Luar, Balita ini Butuh Uluran Tangan

Calon Legislatif DPR RI untuk wilayah Sumatera Utara II (Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Padang Lawas Utara, Padang Lawas, Kota Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Toba Samosir, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Kota Sibolga, Nias, Nias Selatan, Humbang Hasundutan) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nomor urut 1 ini, pernah mengecam pendidikan di SDN Rondaman 1976, Tsaniwiyah Pesantren Al Mukhtariyah 1983, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sumatera Utara dan Universitas Krisnadwipayana.

Menurut beberapa sumber, Drs. H. Marwan Dasopang, M.Si adalah sosok yang baik dan rendah hati. Yang memiliki segudang pengalaman di beberapa organisasi, yaitu. Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Medan 1988-1989, Gerakan Pemuda Ansor 1990-1995, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) 1992-1994, Sekretaris Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama 1995-1999, Sekretaris Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 1999-2004, dan Ketua DPP PKB 2014 sampai dengan sekarang.

Baca juga:  BPBD Tapsel : Hati-hati Berwisata Di Daerah Perairan, Seorang Bocah Di Temukan Hanyut

Selain itu, pengalaman kerja Drs. H. Marwan Dasopang, M.Si tidak diragukan lagi. Direktur Eksekutif CV Lestari, Ketua Yayasan Panji Aswaja, Staf Khusus Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal 2009-2014, Anggota DPR RI 2014-2019, Wakil Ketua VIII 2018 sampai dengan sekarang.

Mengenai majunya H. Drs. Marwan Dasopang, M.Si menjadi Calon Anggota Legislatif DPR RI. Niatnya, untuk mengabadikan diri bagi perbaikan dan kemajuan bangsa. Dengan masuk kedalam sistem, maka akan semakin banyak hal yang bisa dilakukan untuk berbakti kepada rakyat. Menjadi wakil rakyat bagi Drs. H Marwan Dasopang, M.Si adalah lahan pengabdian untuk melanjutkan tugas besar menjamin hak-hak sipil warga Negara terpenuhi dengan baik.

“Saya berpikir kalau orang- orang baik yang berniat mengabdikan jiwa dan raganya untuk bangsa tidak tampil dalam konstalasi politik, maka politik akan dipenuhi oleh orang- orang yang jahat. Saya tidak ingin kekuasaan dipegang oleh mereka yang tidak punya niat baik, tidak ikhlas, dan bahkan dzalim, termasuk memecah belah bangsa,” kata Drs. H. Marwan Dasopang, M.Si.

Baca juga:  Wujudkan Labuhanbatu Bersih dan Sehat, Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Ini

Tumbuh dalam keluarga Relejius yang memegang erat Kultur NU. Dari keduanya, Drs. H. Marwan Dasopang, M.Si mewarisi kegigihan dan semangat yang tinggi dalam memperjuangkan nilai-nilai keagamaan. Komitmen keagamaan Drs. H. Marwan Dasopang, M.Si ditempah sejak kecil. (Rizal)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed