oleh

Menantu Presiden RI Joko Widodo Hadiri Pesta HUT Pemko Padangsidimpuan ke XVII

Boby Nasution saat mencicipi kopi produksi dari BUMDES Desa Purwodadi pada saat HUT Pemko Padangsidimpuan XVII, Minggu (21/10)

PADANGSIDUMPUAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Menantu Presiden RI Joko Widodo, Boby Nasution, hadir di Pesta Rakyat HUT Pemko Padangsidimpuan ke XVII (tujuh belas), di Bolak Padang Nadimpu, Kota Padangsidimpuan, Minggu (21/10).

Menantu Presiden RI ini terlihat di dampingi oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar, Sekdako Padangsidimpuan Zulfeddi Simamora, dan Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya serta Forkopimda Kota Padangsidimpuan.

Kedatangan Boby Nasution Sontak membuat para pengunjung saling desak-desakkan ingin berjabat tangan dengan menantu Presiden RI ini, meski dengan pengawalan ketat namun masyarakat seolah tak terkendali ingin berselfie ria bersama Boby yang terlihat dengan senang hati menyambutnya.

Setelah puas bercengkerama dengan warga, Boby pun berkeliling mengunjungi Stand, Salah satunya Stand BumDes Purwodadi, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan. Pada kesempatan itu Boby yang menurut pengakuannya juga pecinta kopi. Dan beliau sempat mencicipi kopi yang di stand oleh BumDes Desa Purwodadi

Baca juga:  Tindak Lanjuti Laporan, LPAKN-RI Terima Surat dari KPK-RI.

Kepala Desa Purwodadi Tagor S Harahap saat dikonfirmasi, disela-sela acara, mengaku terkejut dan tidak menyangka bakal disambangi menantu orang nomor satu di Republik Indonesia ini, “Saya tidak menyangka dan jujur terkejut mengetahui kedatangan beliau, sekaligus mencicipi Kopi produk BumDes Purwodadi, di Stand kami,” ungkapnya.

Setelah Boby mencicipi kopi produk BumDes Purwodadi yang kemudian membelinya dua kemasan besar, Tagor berharap Kopi Produk Desanya mendapatkan perhatian dan dukungan Pengusaha dan Pemerintah.

“Harapan saya setelah beliau mencicipi dan membeli Kopi Produksi BumDes Purwodadi, bisa dapat perhatian dan dukungan dari pengusaha dan juga Pemerintah Pusat. Alhamdulillah, tadi setelah mencicipi kopi yang kita sajikan, beliau juga meminta no kontak saya,” ungkapnya lagi.

Baca juga:  AKBP. Irwa Zaini Adib, S.I.K, M.H; Targetkan WBBM Untuk Wilkum Polres

Sementara Ketua APDESI Kota Padangsidimpuan Mukmin Harahap, yang juga Kepala Desa Baruas sangat mengapresiasi BumDes yang dibuat oleh anggotanya tersebut dan sangat berharap supaya produk-produk desa yang lain muncul.

“Saya selaku Ketua APDESI Kota Padangsidimpuan sangat mengapresiasi BumDes yang di buat oleh Tagor Harahap, dan saya berharap semoga ini jadi motivasi buat Kepala desa yang ada di Pemko Padangsidimpuan ini,” ujarnya.

Mukmin juga mengatakan dalam waktu dekat akan membuat rapat seluruh kepala desa di Kantor APDESI Kota Padangsidimpuan untuk membahas pembentukan BumDes di desa masing-masing.

“Dalam waktu dekat ini akan diadakan rapat membahas kopi sebagai produk unggulan dari daerah ini,” tambahnya.

Baca juga:  Panitia Umumkan Peserta Yang Lulus Seleksi Administrasi

Ditempat terpisah, Andi Aryanto, Kepala Desa Joring Natobang Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, yang juga Sekretaris APDESI Kota Padangsidimpuan, mengatakan, “Kiranya rekan-rekan kepala desa se-kota Padangsidimpuan agar mengapresiasikan BumDes di desa mereka masing-masing, karena hal ini bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat kita, serta meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat nantinya,” kata Andi, Senin (22/10). (CjamS)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed