oleh

Memperingati HUT Ke-73, Naposo Nauli Bulung Desa Simangambat Jae Adakan Ragam Perlombaan

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.co.id | Naposo Nauli Bulung Desa Simangambat Jae memeriahkan HUT RI ke-73 hari ini Jumat (17/8), acara tersebut diadakan di lapangan bola kaki Desa Simangambat Jae, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara.

Kepala Desa Simangambat Jae Muhammad Najib Hasibuan beserta ratusan masyarakat turut menyaksikan langsung berbagai perlombaan, berbagai perlombaanpun digelar seperti lomba makan kerupuk, tarik tambang, bola kaki dengan memakai kain sarung, lomba karung pakai helem, dan lomba memasukkan paku kedalam botol.

Panitia Penyelenggara Kegiatan Naposo Nauli Bulung (NNB) dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan itu diikuti seluruh lapisan masyarakat Desa Simangambat Jae mulai dari anak-anak sampai tingkat dewasa.

“Dengan lomba ini, rasa persatuan dan kesatuan dapat terjaga. Kami juga ingin menjalin silatuhrahmi dalam bermasyarakat Desa Simangambat Jae,” jelas salah Panitia ke wartawan, Jum’at, (17/8) di Desa Simangambat.

Baca juga:  Sebagai Sarana Komunikasi, Pemkab Labusel Coffe Morninh Di BPKAD.

Para penonton dari masyarakat hingga anak sekolah tampak menikmati suasana lomba karena termasuk salah satu kegiatan yang jarang dilakukan.

Sementara itu, Panitia Naposo Nauli Bulung Ardiansyah Harahap mengatakan, jika tujuan dari perlombaan tersebut adalah untuk regenerasi, mengenang jasa para pejuang yang telah bersusah payah dalam memperebutkan kemerdekaan RI. Dan dapat memperkuat atau memperkokoh persatuan dalam memperingati kemerdekaan RI. (Ibnu Adam HSB)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed