1

Makrab Gepma di Hadiri Tokoh Politisi Muda Asal Labusel.

Makrab Gepma di Hadiri Tokoh Politisi Muda Asal Labusel.
Makrab Gepma di Hadiri Tokoh Politisi Muda Asal Labusel.

Sibolangit, PAMARTANUSANTARA. CO. ID

Genjot Pengkaderan Dalam Rekrutment Anggota Baru Tahun 2021 Gerakan Mahasiswa dan Pemuda (GEPMA) Kabupaten Labuhanbatu selatan, Sumatera Utara, adakan malam keakraban (Makrab) mulai tanggal 06 – 07 Maret 2021 di Bumi Perkemahan Sibolangit.

Kepada Pamartanusantara. co. id disampaikan bahwa Makrab dilakukan setiap tahunnya dalam berbagai gelombang atau angkatan. Sebab Makrab merupakan jantung Organisasi dalam kaderisasi kesetiaan keanggotaan.

“Setidaknya disetiap penerimaan mahasiswa baru di seluruh Perguruan tinggi negeri maupun swasta Gerakan Mahasiswa dan Pemuda (Gepma) Labuhanbatu selatan terus bergerak dalam merekrut anggota baru mahasiswa-mahasiswi dan pemuda berasal dari kabupaten Labuhanbatu Selatan”, Tandas Sarwedi Harahap, Ketua Gepma Labusel.

“Dimasa pandemi covid-19 ini Gepma gencar mengadakan sosialisasi dan konsolidasi baik secara tatap muka mapupun secara daring melalui sosial media”,Tambahnya.

Kegiatan Makrab berjalan sesuai protokoler kesehatan covid- 19 dan di ikuti 22 orang peserta dan 20 orang panitia dan pengurus.

Makrab yang dihadiri Anggota DPRD Provinsi Sumatera utara, dari Partai Amanat Nasional (PAN) Muhammad Gandi Faisal, diharapkan dapat malahirkan kade-kader yang memiliki militansi tinggi untuk menjadi pengerak kaderisasi yang berjiwa nasionalis dan memiliki karakter dengan semangat persatuan dalam perbedaan dan membentuk insan intelektual melului organisasi.

Kehadiran Anggota Legislatif sekaligus Tokoh Politik kaum Milenial yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan tersebut memberikan motivasi dalam menyatukan kekompakan dan semangat dalam mempererat silaturahmi sesama mahasiswa dan pemuda yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan di dalam perantauan.

(Red)




Genap Usia 25 Tahun, Ketua BEM UNUSU Sampaikan Ucapan Terimakasih

Genap Usia 25 Tahun, Ketua BEM UNUSU Sampaikan Ucapan Terimakasih.
Sarwedi Harahap Ketua BEM UNU-SU.

MEDAN, PAMARTANUSANTARA. CO. ID| Sarwedi Harahap, Mahasiswa asal Kabupaten Labuhanbatu selatan ucapkan rasa syukur dan banyak terimakasihnya terhadap semua pihak atas Suport dan doa yang selama ini menyertainya. hingga hari ini senin 17 Agustus 2020 bertambah usianya 25 tahun.

Putra kelahiran 17 Agustus tersebut kini sedang menimba ilmu di kampus kebanggaan Nahdlatul Ulama Sumatera Utara dan diberi Amanah sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-UNUSU). Dirinya berharap dengan seiring bertambah usia, bertambah pulalah ilmu yang diperoleh untuk kehidupan dunia dan akhirat.

“Terimakasih untuk ayah dan bunda, sahabat-sahabatku, ayahanda Ketua NU Sumatera Utara beserta keluarga Besar NU Sumatera Utara yang turut serta mengucapkan doa terbaik untuk saya di usia ke 25 Tahun ini”, Ucapnya dengan penuh haru.

Disampaikan juga bahwa moment HUT RI ke-75 tersebut merupakan moment terindah buat dirinya. Sebab selain mendapat ucapan doa terbaik dari Tokoh-Tokoh NU Sumatera Utara, dirinya juga mendapat nominasi dalam kejuaraan Bulutangkis yang diadakan PWNU sumut.

(Red)




Kompak, Yel-Yel TNI Polri Dalam Kunjungan Kerja Kapolda Sumut di Mapolresta Deli Serdang

Kompak, Yel-Yel TNI Polri Dalam Kunjungan Kerja Kapolda Sumut di Mapolresta Deli Serdang
Kompak, Yel-Yel TNI Polri Dalam Kunjungan Kerja Kapolda Sumut di Mapolresta Deli Serdang

DELISERDANG, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Sinergitas TNI-Polri ditunjukkan oleh personel Polresta Deli Serdang, Sat Brimob Kompi 2 Batalyon A Tanjung Morawa, Batalyon 121 Macan Kumbang serta Kodim 0204/DS di lapangan apel Mapolresta Deli Serdang, Kamis (25/06/2020).

Puluhan personel TNI-Polri kompak bersatu dan menyanyikan yel-yel bersama di tengah lapangan usai Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si., memberikan arahan dalam kunjungan kerjanya

Dengan penuh semangat, para personel menyanyikan yel-yel selaras dan membaur dengan gerakannya yang memukau sehingga menjadi pusat perhatian dari Kapolda Sumut, para pejabat utama Polda Sumut serta personel yang hadir.

Masyarakat yang melintas di depan Mapolresta Deli Serdang pun berhenti untuk menyaksikan yel-yel dari personel TNI-Polri meski dari kejauhan.

Kapolda Sumut memberikan acungan jempol atas kekompakan yang ditunjukkan oleh para personel TNI-Polri baik itu dari personel Polresta Deli Serdang, Sat Brimob Kompi 2 Batalyon A Tanjung Morawa, Batalyon 121 Macan Kumbang maupun personel Kodim 0204/DS.

Para personel TNI dan Polri juga diminta untuk selalu menjaga kekompakan dan soliditas yang sudah terjalin, khususnya dalam pelaksanaan tugas untuk menjaga kondusifitas dan keamanan masyarakat Sumut.

“Kita tahu bersama bahwa garda terdepan bangsa ini adalah TNI dan Polri, oleh karena itu, sinergitas TNI dan Polri harus terus terjaga agar semakin kompak dan solid,” ujarnya. (TIM)




Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu Berhasil Mengungkap Pelaku Pembobolan Rumah

Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu Berhasil Mengungkap Pelaku Pembobolan Rumah
Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu Berhasil Mengungkap Pelaku Pembobolan Rumah

PANCURBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Setelah hampir sebulan lamanya dilidik, Team Anti Bandit (Tekab) Polsek Pancur Batu dipimpin langsung Kanit Reskrim AKP. Syahril Siregar, S.H., akhirnya berhasil mengungkap kasus pembobolan rumah milik Salimah (50) warga Jalan Danamon Dusun 6, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, tersangka atas nama B alias Diki (20) yang masih tetangga korban ini diringkus dari depan Swalayan Angel, Jalan Tanjung Anom, Kecamatan Sunggal, Sabtu (20/6/2020) sekira pukul 00.10 WIB.

Dari tersangka, petugas menemukan 1 TV LED merek Samsung 32 inci warna hitam, 1 unit DVD merek samsung warna silver, 1 buah tas merek Quen Phesion (tempat DVD) warna hijau, bong, tang, obeng, pemotong besi, pisau, kunci L, dan Kunci leter T, untuk pengusutan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti diamankan ke Mapolsek Pancur Batu.

Data yang diterima dari kepolisian, Sabtu (20/6) sore, penangkapan tersebut berdasarkan laporan dari korban sesuai LP/187/V/2020/Restabes Medan Sek Pancur Batu.

Dalam laporannya, korban mengatakan, pada Senin (26/5) sekira pukul 00.15 WIB rumahnya telah dibobol maling, pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara membongkar pintu depan, setelah dilakukan pengecekan, korban mengetahui kalau pelaku menggasak barang-barang korban berupa TV, Loudspeker, mesin Bor, DVD, akibat kejadian itu, korban mengaku mengalami kerugian sebesar Rp. 4.500.000.

Begitu dapat laporan tersebut, Sabtu (30/5) sekira pukul 04.00 WIB, team tekab unit Reskrim Polsek Pancur Batu melakukan penyelidikan, saat mengetahui keberadan tersangka di Jalan Danamon Dusun 6 Dusun Tj. Anom, petugas langsung bergarak dan melakukan penggrebekan. Namun ketika itu, tersangka  berhasil melarikan diri, saat melakukan  penggeledahan di kamar tersangka, ditemukan barang bukti berupa, DVD milik korban, los speaker diduga milik korban, bong, tang, obeng, pemotong besi, pisau, kunci l, dan kunci leter T.

Pada hari Sabtu (20/6) sekira pukul 00.10 WIB, Team Unit Reskrim Polsek Pancur Batu mendapat informasi kalau tersangka sedang berada di Jalan Besar Tanjung Anom depan swalayan Angel, Kecamatan Medan Sunggal, tanpa tunggu waktu lagi petugas langsung bergegas menuju ke lokasi yang disebutkan.

Tak lama kemudian, tersangka pun berhasil dibekuk tanpa mendapat perlawanan, dalam pemeriksaan, tersangka mengaku kalau  barang bukti hasil kejahatannya itu disimpan di sebuah rumah di Jalan Tanjung Selamat.

Selanjutnya, petugas bergerak menuju ke  TKP yany disebutkan si tersangka, setelah sampai di TKP tepatnya di Jalan Flamboyan Raja no 52 A Tanjung Selamat Medan (Champion Servise) milik Nelson Sagala ditemukan BB berupa,1 TV LED merek  Samsung 32 inci warna hitam, 1 unit DVD merek samsung warna silver, 1 buah tas merek Quen Phesion (tempat DVD) warna hijau.

Kepala Kepolisian Sektor Pancur Batu Polrestabes Medan Ajun Komisaris Polisi Dedy Dharma, S.H., M.H., saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim AKP. Syahril Siregar, S.H., menjelaskan bahwa tersangka ditangkap terkait kasus pembobolan rumah.

“Usai diperiksa secara intensif, tersangka dijebloskan ke sel tahanan Polsek Pancur Batu untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ujar AKP. Syahril.

(Leodepari)




Korban Penganiayaan Meninggal Dunia, 7 Pria Pelaku Berhasil Ditangkap

Korban Penganiayaan Meninggal Dunia, 7 Pria Pelaku Berhasil Ditangkap
Korban Penganiayaan Meninggal Dunia, 7 Pria Pelaku Berhasil Ditangkap

DELISERDANG, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Sat Reskrim Polresta Deli Serdang mengamankan 7 (tujuh) pelaku pengeroyokan Martinus Flantanius Surbakti (40) yang tewas di lapo tuak Lapo Tuak Pariban Dusun I, Gang Wakap, Desa Sidodadi, Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (05/06/2020) sekira pukul 02.00 WIB.

Ketujuh pelaku yaitu Peringeten Barus (37) warga Dusun I, Desa Batu Gemuk, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Leo Fernando Karo Karo (21) warga Dusun I, Desa Timbanglawan, Kecamatan Namorambe, Andi Setiawan Ginting alias penjahat (19) warga Dusun I, Desa Timbanglawan Kecamatan Namorambe, Pranta Tarigan (31) warga Dusun I, Desa Batu Gemuk, Kecamatan Namorambe, Edi Inganta alias Gondrong (40) warga Dusun II, Desa Salang Tungir, Kecamatan Namorambe, Alfian Barus (28) warga Desa Batu Gemuk Kecamatan Namorambe dan Samuel Purba (34) warga Desa Batu Gemuk, Kecamatan Namorambe.

Hasil interogasi petugas terhadap ketujuh pelaku itu bahwa peristiwanya berawal pada hari Kamis (04/06), sekira pukul 21.00 WIB, korban Markus Flantanius Surbakti datang ke lapo tuak Pariban dan duduk di meja no 4 (empat) bersama waiters bernama Suryani alias Aan.

Kemudian sekitar pukul 22.30 WIB, Alfian Barus dan Samuel Purba yang berjumlah 7 orang datang ke lapo tuak Pariban dan duduk meja no 7 dan meja no 8, lalu Aan yang sebelumnya duduk bersama korban, tiba-tiba mendatangi meja no 7, di mana Alfian Barus dkk sedang duduk di mejanya dan menanyakan kepada pelaku “Mau minum apa”? dan Aan selesai mengorder di meja no 7.

Sekitar pukul 02.00 WIB, tiba-tiba si korban yang duduk di meja no 4 mendatangi Aan mengajak joged, saat korban sedang berjoged dengan Aan tiba-tiba Alfian Barus mendatangi korban dan mengantuk kepalanya ke kepala korban, korbanpun merasa kesakitan.

Lalu korban pergi kearah sepeda motornya yang diparkirnya di sebelah pondok no 12 dan mengambil sebilah parang dari along-along sepeda motornya dan melihat hal itu, Aan memeluk korban dan mengajak korban keluar dari lapo tuak tersebut untuk tidak melakukan perbuatan yang macam-macam.

Lalu korban kembali masuk ke lapo tuak dan hendak menghidupkan sepeda motornya akan tetapi tidak hidup-hidup, lalu Alfian Barus dan seorang temannya menghampiri korban, saat itu Alfian Barus dan korban berbincang dengan menggunakan bahasa Karo.

Lalu tiba-tiba korban mengambil parang yang ada dipinggangnya dan membacokkan kearah kepala Alfian Barus sebanyak dua kali, Alfian Barus pun lari, melihat kejadian tersebut Aan mendorong korban kepondok 11 dan memeluknya.

Kemudian datang teman-teman Alfian Barus dari pondok 7 dan 8 dengan membawa kayu balok memukuli korban, korban yang saat itu dipeluk Aan mendorong tubuh Aan sehingga terjatuh.

Lalu korban mengejar orang yang mengeroyoknya sambil mengayunkan parang yang dipegangnya, kemudian Aan pergi menjauh dan masuk kedalam kafe, dari dalam kafe tersebut, Aan melihat bahwa korban dikeroyok Alfian Barus dan teman-temannya dan tidak lama setelah mengeroyok korban, Alfian Barus dan kawan-kawannya pergi menjauh.

Lalu Aan mendekati korban, kemudian Alfian Barus datang lagi dan mengambil parang yang tergeletak didekat korban lalu membacokkan ke kaki kanan korban sebanyak dua kali lalu pergi. Kemudian Aan mendekati korban yang sudah terbaring dan melihat bahwa bagian kepalanya banyak luka dan mengeluarkan darah, lalu pergi memberitahu keluarga korban.

Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang Kompol M. Firdaus, S.I.K., saat dikonfirmasi awak media ini Sabtu (06/06) membenarkan ketujuh tersangka diamankan dan masih dilakukan pemeriksaan.

(Leodepari)




Kapolresta Deli Serdang Ucapkan Terima Kasih, Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H Berlangsung Aman Dan Kondusif

Kapolresta Deli Serdang Ucapkan Terima Kasih, Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H Berlangsung Aman Dan Kondusif
Kapolresta Deli Serdang Ucapkan Terima Kasih, Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H Berlangsung Aman Dan Kondusif

DELISERDANG, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Pelaksanaan operasi ketupat Toba 2020 yaitu pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1441 H /2020 di wilayah hukum Polresta Deli Serdang sejak dari pelaksanaan puasa, malam takbiran hingga pelaksanaan Sholat Id berjalan dengan baik sesuai protokol kesehatan.

Terlaksananya operasi ketupat Toba 2020 tersebut dengan baik dan aman, yaitu perayaan hari besar keagamaan tersebut adalah berkat kerja keras aparat pemerintah baik Polri, TNI dan Aparatur Sipil Daerah Kabupaten Deli Serdang, yang didukung oleh seluruh lapisan masyarakat dengan mentaati aturan atau himbauan pemerintah untuk menjaga keamanan, serta mendukung upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, S.I.K., kepada media, Selasa (02/06) mengatakan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Forkopimda, Forkopicam, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Deli Serdang, yang telah ikut berperan aktif dalam menciptakan situasi Deli Serdang yang aman dan kondusif saat perayaan Hari Raya Idul fitri 1441 H tahun 2020 ini.

“Hal ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat Deli Serdang, sehingga sampai saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Deli Serdang aman dan kondusif,” ujar Kapolresta.

Adapun Polresta Deli Serdang dalam operasi ketupat Toba 2020 ini mendirikan 6 (enam) Pos yang terdiri dari 2 (dua) Pospam terdapat di Tanjung morawa dan kota lubuk pakan, 2 (dua) Pos pantau yang berada di Kecamatan Galang dan Kecamatan Batang Kuis serta 2 (dua) Pos Check Point yang terdapat di Tanjung Morawa dan di perbatasan Sei Ular, Kecamatan Pagar Merbau, yang semuanya dilakukan untuk melayani masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H, serta untuk mengantisipasi atau memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid-19, dengan melakukan pemeriksaan kenderaan dan orang yang berada di dalam kenderaan.

Kapolresta juga menghimbau masyarakat agar selalu membantu Pemerintah dalam memutus penyebaran covid-19, dengan tidak berkerumun, selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan, serta selalu memakai masker saat berada di luar rumah dalam situasi pandemi ini.

(Leodepari)




Kapolresta Deli Serdang Pimpin Sertijab Kabag Sumda Dan Kasat Sabhara

Kapolresta Deli Serdang Pimpin Sertijab Kabag Sumda Dan Kasat Sabhara
Kapolresta Deli Serdang Pimpin Sertijab Kabag Sumda Dan Kasat Sabhara

DELISERDANG, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, S.I.K., pimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabag Sumda dan Kasat Sabhara, walau dengan sederhana namun khidmat di tengah menyikapi dampak situasi pandemi Covid-19, Jumat (29/05/2020).

Bertempat di Aula Tri Brata Mapolresta Deli Serdang pelaksanaan sertijab, yang turut dihadiri oleh pejabat utama dan para Kapolsek sejajaran Polresta Deli Serdang, dengan tetap melakukan social dan physical distancing.

Pelaksanaan sertijab ini sesuai Keputusan Kapolda Sumut, nomor : KEP/678/IV/2020 tanggal 29 April 2020 dan surat telegram Kapolda Sumut nomor : ST/429/IV/KEP./2020 tanggal 29 April 2020 tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumut.

Kabag Sumda Polresta Deli Serdang dari Kompol Noerheini Manalu, S.H., mendapat jabatan baru sebagai Kasi Tatib Subdit Gakkum Ditlantas Polda Sumut kepada Kompol Dr. Srimin Pinem, S.H., M.Kn., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Batu Bara dan Kasat Sabhara Polresta Deli Serdang dari Kompol Sudirman, S.H., mendapat jabatan baru sebagai Kasi Nego Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Sumut kepada Kompol Bulat Panjaitan, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Nego Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Sumut.

Saat pelaksanaan sertijab, dalam arahannya, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, S.I.K., menyampaikan apresiasi kepada pejabat yang lama atas kinerjanya dan selamat bertugas di tempat yang baru dan kepada pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di Polresta Deli Serdang, tak lupa Kapolresta Deli Serdang juga memberikan cenderamata kepada pejabat lama yang meninggalkan Polresta Deli Serdang ketempat tugas yang baru.

(Leodepari)




Bantu Masyarakat Menyebrang, Iptu Sehat Sinulingga, SH : Sudah Tugas Saya Sebagai Anggota Polri Untuk Melayani Masyarakat

Bantu Masyarakat Menyebrang, Iptu Sehat Sinulingga, SH : Sudah Tugas Saya Sebagai Anggota Polri Untuk Melayani Masyarakat
Bantu Masyarakat Menyebrang, Iptu Sehat Sinulingga, SH : Sudah Tugas Saya Sebagai Anggota Polri Untuk Melayani Masyarakat

PANCUR BATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Menjelang akhir pekan, suasana arus lalu lintas di Kecamatan Pancur Batu khususnya di lokasi pasar tradisional ramai dikunjungi oleh warga, Minggu (14/3/2020) Sore.

Melihat suasana yang ramai serta arus lalu lintas yang mulai memadat, Kepala Unit Lantas Polsek Pancur Batu Iptu Sehat Sinulingga langsung turun ke jalan untuk melayani masyarakat.

Kanit lantas langsung membantu menyebrangkan sejumlah masyarakat yang ingin berbelanja.

“Ini merupakan salah satu tugas saya menjadi anggota Polri yang saya lakukan ini merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat, saya menyeberangkan warga yang ingin berberlanja di akhir pekan untuk kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Dikatakan, dirinya menyebrangkan masyarakat pada akhir pekan yang ingin berbelanja sudah berjalan selama bertahun-tahun.

“Tugas kami sebagai anggota Polri memberikan pelayanan bagi masyarakat, bagaimanapun mereka harus mendapat perhatian dan perlindungan,” ucap Kanit Lantas Polsek Pancur Batu.

Kapolsek Pancur Batu, AKP. Dedy Dharma, S.H., M.H., menyampaikan, apa yang dilakukan Kanit Lantasnya bisa diterapkan di sejumlah tempat, terutama di jalan-jalan yang padat aktivitas anak sekolah.

“Saya mengimbau kalau ada warga atau anak-anak yang butuh bantuan untuk menyeberang, tolong disebrangkan terlebih saat ini di akhir pekan, ramai masyarakat ingin berbelanja ini juga untuk menghindari terjadinya kecelakaan,” tandasnya.

(Leodepari)




Gerak Cepat Kapolsek Pancur Batu Berhasil Amankan Pelaku Pembunuhan Pelayan Cafe Tuntungan

Gerak Cepat Kapolsek Pancur Batu Berhasil Amankan Pelaku Pembunuhan Pelayan Cafe Tuntungan
Gerak Cepat Kapolsek Pancur Batu Berhasil Amankan Pelaku Pembunuhan Pelayan Cafe Tuntungan

PANCUR BATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID |
Murianto Als CR pria (49) yang sehari-harinya menetap di Jalan Penukiran Dusun IV Desa Lama, Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang harus diringkus Polisi dari kediamaannya.

Murianto ditangkap polisi dikarenakan diduga melakukan pembunuhan terhadap kekasihnya Ruminah (45) pada Minggu (23/2/20) pagi pukul 05.00 WIB.

Kepala Kepolisian Sektor Pancur Batu Ajun Komisaris Polisi Dedy Dharma, S.H., M.H., menjelaskan bahwa penangkapan tersebut berdasarkan adanya laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi pembuhuhan terhadap seorang wanita yang tinggal di Peruhamahan Durin Jangak.

Masih kata AKP Dedy, kami yang baru saja selesai melaksanakan rajia dan antisipasi curas langsung menuju ke lokasi kejadian, setibanya kami di lokasi kami langsung melakukan penyidikan dan menemukan bercak darah dan sebuah pisau, yang diduga digunakan pelaku untuk membacok korban (Ruminah) yang juga merupakan kekasihnya.

“Korban dibawa kerumah sakit Adam Malik, namun kondisinya pada saat itu sangatlah parah, sehingga nyawanya tidak tertolong dan menghembuskan nafas terakhirnya pukul 05.30 WIB di Rs,” kata Kapolsek

“Hanya beberapa jam kami berhasil mengamankan pelaku dari kediamanya di Dusun IV, Jalan Penungkiran Pancur Batu dari rumah tersangka kami amankan barang bukti 1 (satu) kaos oblong warna putih yang bercak darah milik tersangka Murianto, 1 (satu) potong kaos oblong warna hijau liris hitam dan celana warna biru yang berlumuran darah milik korban Ruminah,” Tuturnya.

“Dari rumah pelaku kami juga mengamankan 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha RX King warna merah BK 2589 DO milik tersangka yang digunakan untuk bertemu dengan korban, untuk tersangka dan barang bukti sudah kami amankan dan serahkan ke penyidik untuk dilakukan pemeriksaan,” Pungksnya

Di tempat terpisah, Marno (38) yang merupakan adik kandung korban, saat kami temui ke kediamanya di Perumahan Durin Jangak Pancur Batu, menyebutkan bahwa korban adalah kakak kandungnya yang ia ketahui bekerja di Cafe BG di dekat rumahnya.

“Kakak saya itu tadi jam 3 subuh ngetok-ngetok rumah, begitu saya buka pintu, saya lihat dari perutnya keluaran ususnya, sudah keluaran semua ususnya dipegangnya dan banyak bercak darah tadi di sini bang, kami berharap kepada pihak kepolisian untuk memproses pelaku sesuai dengan undang undang yang berlaku dan  pelaku dihukum seberat beratnya,” ucapnya.

(Leodepari)




Gerak Cepat Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu Ciduk Pelaku Pembacokan

Gerak Cepat Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu Ciduk Pelaku Pembacokan
Gerak Cepat Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu Ciduk Pelaku Pembacokan

PANCURBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Batin Simamora (36) masyarakat Desa Tengah, Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang, dengan cepat diringkus oleh tim Reskrim Polsek Pancur Batu, Rabu (05/2/2020).

Kapolsek Pancur Batu AKP. Dedy Dharma, S.H., M.H., membenarkan penangkapan tersebut, Unit Reskrim mendapatkan informasi bahwa di Puskemas Pancur Batu ada seorang laki-laki dewasa yang sedang dirawat, mendapat informasi tersebut Kanit Reskrim Iptu Suhaily Hasibuan dan anggota piket Reskrim, dan Pawas Ipda GE Ginting menuju Puskesmas Pancur Batu.

“Setibanya di Puskesmas tim bertemu dengan korban lalu mengintrogasinya, berdasarkan hasil interogasi didapat ciri-ciri pelaku dan dikatakan masih berada di pangkalan angkutan umum trayek 97 di Jalan Srikandi Desa Lama.” Terang Kapolsek.

Kanit Reskrim Polsek Pancur Batu Iptu Suhaily Hasibuan, S.H., M.H., menambahkan bahwa setelah personil mendapatkan ciri, kami langsung melakukan penangkapan kepada terduga pelaku di pangkalan angkutan 97, jalan Srikandi Desa Tengah.

“Pelaku saat ini sudah kami jebloskan ke sel jeruji Polsek Pancur Batu dan kami jerat dengan pasal 351 KUHP pidana, dan untuk korban Bahtiar Lubis (35), masyarakat Jalan Srikandi Desa Lama, Kecamatan Pancur Batu saat ini masih dirawat di Puskesmas Pancur Batu dikarenakan tangan sebelah kirinya mengalami luka yang cukup serius.” ungkap Suhaily Hasibuan, S.H., M.H.

(Leodepari)