oleh

Meluruskan Bakat Pemuda Sering Ugal-ugalan Di Jalan KNPI Kota Padangsidimpuan Gelar Off Road

Para pembalap mulai pacu kuda besinya di start perlombaan di Lapangan Tembak Batalyon Rajawali 123 Padangsidimpuan.

PADANGSIDIMPUAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Mencegah kenakalan remaja yang sering ugal-ugalan di jalan dengan menggunakan sepeda motor, kerap kali mengundang bahaya pada pengendara lainnya. Untuk meluruskan kenalan remaja ini, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangsidimpuan menggelar acara off road di lapangan tembak Batalyon Rajawali 123 Padangsidimpuan, sebagai wadah atau tempat penyaluran bakat balap kendaraan roda dua agar tidak lagi ugal-ugalan di jalan raya yang bisa saja mengakibatkan kecelakaan, berujung masuk ke rumah sakit.

Acara off road ini dibuka langsung oleh Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution. Dalam kata sambutannya, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, mengatakan dengan adanya even kegiatan ini dapat meluruskan bakat para pemuda di kota Padangsidimpuan.

Baca juga:  Asisten II Perekonomian Setda Padangsidimpuan Pimpin Musrenbang Tingkat Kecamatan

“Khususnya para pelajar yang sering kali balap-balapan secara liar di jalanan, agar mereka dapat menyalurkan bakat mereka di even kegiatan ini, tidak lagi ngebut-ngebutan di jalan raya yang dapat berakibat fatal bagi dirinya dan orang lain,” kata Irsan, Sabtu (17/11).

Off road tersebut, turut dihadiri Dandim, Dan Yon Rajawalin 123 Rooy Skihombing, Kadis Infokom Kota Padangsidimouan Islahuddin Nasutin, Kadis Perhubungan Kota Padangsidimpuan Rasman Hasibuan, OKP, dan Ormas serta masyarakat yang menggemari balapan.

Andi Lumalo Ketua DPD KNPI Kota Padangsidimpuan mengatakan bahwa yang berperan aktif dalam kegiatan balapan motor ini adalah panitia, dan yang menjadi Ketua Panitia Pelaksana kegiatan adalah Angga Wiranata, dan Sekretaris Panitia Ihsan Hasibuan.

Baca juga:  Karnanaval Drum Band Anak Dan Gordang Sambilan Meriahkan FBO2 Tabagsel

Ketua Panitia Angga Wiranata melaporkan peserta terdiri dari 101 orang off roader, yang terbagi dalam beberapa kelas, seperti kelas bebek standart 4 tak 110 CC dan 130 CC, kelas Bebek Modif 4 tak 130 CC, kelas Sport dan Trail Open, kelas Special Engine 125 CC s/d 250 CC, kelas Bebek Campuran, kelas Matik Cross dan ada juga untuk kelas Becak Cross.

Even kegiatan off road ini dapat meluruskan bakat para pemuda, khususnya pemuda Kota Padangsidimpuan, khususnya para pelajar yang sering kali ugal-ugalan atau balapan liar di jalanan.

“Biasanya anak-anak muda yang dominan masih para pelajar, melakukan balapan liar di Jalan Baru, sehingga atas kelakuan yang tak sportif itu mengakibatkan kemacetan dan terjadinya kecelakaan akibatnya membahayakan keselamatan mereka sendiri dan pengguna jalan lainnya,” kata Angga Wiranata.

Baca juga:  DIPA Kota Padangsidimpuan Tahun 2020 Capai 722 Miliar Lebih

Ia juga berharap even off road ini sebagai ajang pengembangan bakat, bukan di jalan, “Disinilah kita buktikan kemampuan dan nyali kita bukan di jalan raya yang dapat mengganggu juga membahayakan orang banyak,” ujarnya. (C’jamS)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed