oleh

May Day di Labuhanbatu Aman dan Tertib

Rantauprapat, pamartanusantara.co.id-Ratusan Pengurus Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC.FSPMI) Kabupaten Labuhanbatu Raya dan Badan Kerja Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Labuhanbatu Raya peringatan hari buruh dedunia “May Day” Selasa (1/5/18) di gedung nasonal Rantauprapat.

Tidak seperti tahun tahun sebelumnya kaum buruh di labuhanbatu kali ini melakukan peringatan hari buruh dengan cara yang elegan dan tidak dengan melakukan aksi demonstrasi di jalan, itu sebabnya Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK.SH selaku orang yang paling bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban umum di wilayah hukum Labuhanbatu itu mengucapkan terima kasih terhadap serikat buruh dalam pelaksaan peringatan hari buruh “May Day” dengan baik. Kapolres juga meminta pada serikat buruh agar tertip dalam Operasih Patuh guna keselamatan bersama.

Baca juga:  Kemenperin Beri Bantuan Mesin kepada 20 IKM Pandai Besi di Gunungkidul

Dalam peringatan hari buruh itu PC. GSPMI dan GMNI Labuhanbatu juga turut mengundang unsur muspida yang di hadiri oleh Sekda Ahmad Mufli, SH, Asisten I (satu) Nasrullah Harahap, Kadis Naker An. Elpin Riswan, SE, Kadis Sosial An. Efendi Harahap, Kasat Pol PP An. H. Aminullah Haris Nasution, SH, Kaban Kesbang Pol. Asnul Basrul

Kapolres AKBP Frido Situmorang, SH, SIK, Kabag Ops Kompol J. Panjaitan ,SH, MH, Kasat Intelkam AKP JF. Simanjuntak, Kasat Sabhara AKP Hasoloan Simanjuntak, S.Sos. serta Para Kanit.

Pabung Mayor Inf. Samsul Harahap, dan Kasdim Mayor inf. Ertico Ch

Dalam kesempatan itu mewakili kaum buruh Ketua FSPMI Daniel Marbun
menyampaikan persoalan tuntutan kaum buruh di Labuhanbatu yakni meminta pada pemerintah agar meningkatkan Upah Buruh. Meminta pada pemerintah agar tidak terjadi diskriminasi terhadap nasib buruh. Agar pihak Pemerintah mempasilitasi BPJS terhadap buruh. Meminta pihak yang berwajib agar mengusut pihak perusahan yg memberikan gaji buruh dibawah ketentuan serta pihak perusahaan yg belum melaksanakan Gaji berkala terhadap buruh.

Baca juga:  Bupati Labuhanbatu Selatan Menolak Segala Bentuk Terorisme

Menanggapi hal tersebut mewakili Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Kata sambutan dari Bupati Kab. Labuhanbatu yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Labuhanbatu An. Ahmad Muflih, SH mengucapakan selamat atas peringatan hari Buruh “May Day”.

“Pemerintah akan memberikan jaminan dan pelayanan secara maximal terhadap serikat buruh guna bisa berperan dan menghasilkan penghasilan yang baik.” Ucapnya

Pantauwan wartawan kegiatan itu di tandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Buruh beserta unsur muspida Labuhanbatu, dan di lanjutkan dengan Pelaksanaan Undian Lucky Draw untuk mendapatkan hadiah yang sudah disediakan Panitia.

Sekira pukul 13.20 wib peringatan hari buruh “May Day” yang di amankan oleh 250 personil Polres Labuhanbatu itu selesai dilaksanakan dengan setuasi aman dan massa buruh membubarkan diri dengan tertib. (Hendro)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed