oleh

Masyarakat Kota Padangsidimpuan Nantikan Perhatian Walikota

Masyarakat Kota Padangsidimpuan Nantikan Perhatian Walikota

MEDAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Walikota Pemerintah Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, S.H., tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan Direktur RSUP H. Adam Malik, dr. Bambang Prabowo, M.Kes., di Aula RSUP H. Adam Malik Medan, Sumatera Utara. Jumat (30/08/2019).

Mengingat kebutuhan masyarakat Kota Padangsidimpuan yang membutuhkan dokter spesialis, tidak perlu khawatir jauh berobat keluar daerah, karena dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan, Pemko Padangsidimpuan kembali mendatangkan 4 dokter spesialis.

Turut mendampingi walikota dalam penandatanganan MoU itu, Plt. Direktur RSUD Padangsidimpuan dr. Tetty Rumondang Harahap dan Kabag Hukum Setda Kota Padangsidimpuan Irfan Ridho Nasution, S.H., CN.

Walikota Padangsidimpuan mengatakan, penugasan 4 dokter spesialis di RSUD Kota Padangsidimpuan, dalam rangka peningkatan akses dan pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan, karena keberadaan dokter spesialis di Kota Padangsidimpuan dinilai belum memadai.

Baca juga:  Keluarga Miskin Ini Tak Pernah Terima Bantuan Pemerintah

Pemko Padangsidimpuan melalui RSUD Padangsidimpuan, melakukan koordinasi dengan RSUP H. Adam Malik Medan untuk diberikan jatah dokter spesialis. Setelah dilakukan koordinasi, akhirnya RSUD Padangsidimpuan mendapat 4 dokter spesialis, yakni dokter spesialis kebidanan, dokter spesialis penyakit dalam, spesialis anak, dan spesialis anestesi.

“Agar kegiatan ini berjalan lancar, maka dilakukan MoU antara Pemko Padangsidimpuan dan RSUP H. Adam malik,” terang Walikota.

Jika tidak ada aral merintang, di tahun 2019 ini, dokter spesialis ini akan sampai Kota Padangsidimpuan dan siap menjalankan tugasnya untuk melayani masyarakat sesuai keilmuannya masing-masing.

Menurut rencana, keempat dokter spesialis ini akan bertugas di RSUD Padangsidimpuan, dengan penambahan 4 dokter spesialis tahun ini, yang salah satunya spesialis anestesi, diharapkan ke depan RSUD Padangsidimpuan dapat meningkatkan pelayanan dan naik ke kelas B.

Baca juga:  Pemkab Labuhanbatu Bagikan Daging Kurban di Sembilan Kecamatan

Salah seorang warga kelurahan Tano Bato Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Syamsul Bahri Nasution mengatakan bahwa, saya merasa senang jika memang perhatian pak walikota terhadap kesehatan warganya ini terwujud dengan baik, namun harapan saya nantinya janganlah.

“Perhatian tersebut hanyalah isapan jempol semata.” ujar Syamsul, saat di konfirmasi di lopo (kedai kopi) samping ias laundry, Jalan Sutan Soripada Mulia, Kumar, Padangsidimpuan. Jumat (30/08/2019). (Martin Gabe)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed