oleh

Masyarakat Dusun Aek Torop Sembelih Hewan Kurban

LABUSEL,PAMARTANUSANTARA.co.id| Seluruh umat Islam di berbagai belahan dunia hari ini melaksanakan perayaan hari raya Idul Adha dan sekaligus menyembilih berbagai jenis hewan Qurban.

Tanda rasa syukur tersebut tak lain dan tak bukan adalah untuk menjalankan perintah Allah, yang dahulunya perintah tersebut pernah dilakukan Nabi Ibrahim As untuk menyembelih anaknya yakni, Nabi Ismail As sebagai bentuk ketaqwaannya kepada Allah Swt, namun dengan Mukjizat Allah Swt Nabi Ismail As yang hendak disembelih oleh ayahnya tersebut ditukar atau digantikan dengan seekor domba.

Hingga hari ini ritual tersebutpun dilakukan, kali ini pelaksanaannya diadakan oleh masyarakat Dusun Aek Torop, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba.

“Sekitar 72 orang berkurban, yakni 10 ekor sapi dan 2 ekor kambing dari 3 Kepala Dusun,” kata warga, Rabu, (22/8) di Torgamba.

Baca juga:  Pemkab Labusel Tinjau Korban Kebakaran Di Silangkitang.

“Dusun Aek Torop Timur 2 ekor sapi, sedangkan Dusun Tasik Rejo dan Dusun Aek Torop Barat 8 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” terang tokoh agama setempat Al Ustadz Amar Rambe. (Ridwan Marpaung)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed