oleh

Masyarakat Asam Jawa Kecewa Dengan Hasil RDP DPRD Labusel

Masyarakat Asam Jawa Kecewa Dengan Hasil RDP DPRD Labusel

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk yang ke-2 kalinya, terkait pemberhentian beberapa kepala dusun di Desa Asam Jawa, secara sepihak.

RDP tersebut digelar digedung rapat DPRD Labusel, di Jalan Lintas Sumatera, Lingk. Bedagai, Kotapinang, Kamis (27/6/2019). Yang turut dihadiri puluhan masyakat Desa Asam Jawa, Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan H. Jabaluddin Dasopang S.Sos., Kepala Dinas PMD Labusel, Azman Parapat Camat Torgamba, Khairul Negos Siregar Ketua LKMD Asam Jawa, BPD, dan H. Pahlon tokoh masyarakat.

Rapat tersebut, dipimpin oleh Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan H. Jabaluddin Dasopang, berakhir dengan kekecewaan. Pasalnya, sudah dua kali digelar RDP Kepala Desa Asam Jawa tidak pernah hadir dalam rapat tersebut.

Baca juga:  Wabup Kabupaten Tapsel Hadiri Rakernas dan Lokakarya Perhiptani di Jakarta

Tidak hanya itu, masyarakat Desa Asam Jawa juga kecewa dengan jumlah akan kehadiran DPRD Labusel dalam RDP itu, “Kami dari masyarakat Asam Jawa kecewa sebab DPRD tidak bisa menghadirkan Kepala Desa. Kami juga kecewa sejumlah komisi yang bersangkutan hanya dua orang lah anggota DPRD yang datang di RDP ini,” Kata Edy Chandra dengan nada kesal.

Hal sama juga dikatakan Khoirul Negos Ketua LKMD Asam Jawa, “Kami dari masyarakat Asam Jawa sangat kecewa, disini kita bersama DPRD telah menggelar RDP yang kedua kali nya tapi Kepala Desa Asam Jawa tidak kunjung hadir. Inikan menjadi tanda tanya mengapa kepala desa tidak juga hadir,” kata Negos dengan nada kecewa.

Baca juga:  MRI dan ACT Berikan Bantuan Kepada Warga Desa Sennah

Tidak hadirnya Kepala Desa Asam Jawa, Negos mengatakan tidak akan pernah putus asa, dalam waktu dekat ini akam menggelar rapat bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk memusyawarahkan terkait dengan pertanggungjawaban Kepala Desa Asam Jawa.

Ditempat yang sama, T. Paranginangin BPD Desa Asam Jawa mengatakan akan terus berjuang untuk membongkar kejahatan Kepala Desa Asam Jawa, “Kami terus berjuang membongkar kejahatan kejahatan kepala desa, dan dalam waktu dekat kami BPD Asam Jawa akan menggelar rapat bersama dengan masyarakat untuk pemakjulan kepala desa,” pungkasnya.

RDP yang digelar DPRD Labusel ini berakhir tanpa ada hasil keputusan. Dan terkait tidak hadirnya Kepala Desa Asam Jawa, sampai berita ini diterbitkan belum juga memberikan penjelasan. (K.N)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed