oleh

Masjid Al Falah PTPN III Kebun Sei Dadap di Bulan Ramadhan

Asahan, Pamarta Nusantara- Masjid Al Falah PTPN III Desa Sei Dadap, Kecamatan Sei. Dadap, Kabupaten Asahan, Sumut, selama bulan Ramadhan tampak ramai. Dimana masjid ini baru direnovasi pembangunannya, yang di sponsori Ir. Teguh Pribadi Manager PTPN III Kebun Sei Dadap, Ir. Halamsyah BKAI SDP, dan Ketua IPK Kasmun.

Salah satunya ramainya adalah Masjid Al Falah, karena letaknya yang strategis. Bangunannya yang menghadap langsung ke Jalan Trans Sumatera sehingga pengunjung tidak kesulitan untuk melakukan ibadah.

Terhitung sejak hari pertama hingga hari ke tiga belas Ramadhan, tampak warga yang sedang berpuasa memanfaatkan istirahat di masjid tersebut.

“Usai salat Zuhur sudah ramai dan biasanya mereka bertahan hingga usai salat Asar,” kata Satria, seorang jemaah di Masjid Al Falah PTPN III Sei Dadap (29/5).

Baca juga:  Bupati Asahan Lantik Hj Titiek Sugiharti Surya Sebagai Bunda PAUD

Menurut dia, warga yang berpuasa ramai ke Masjid Al Falah PTPN III Sei Dadap. Selain untuk salat berjamaah juga senang dengan suasana masjid yang adem.

“Saya kira alasan yang sama bagi semua warga yang sedang berpuasa. Di mana menjadikan sebaik-baiknya tempat adalah masjid. Bisa langsung salat dan mengaji sekaligus beristirahat. Kebetulan di sini adem,” ujar Satria.

Tak hanya itu, mereka yang sedang berpuasa memilih tinggal sejenak beristirahat di masjid, selain menunggu waktu salat berikutnya, juga menghindari lelah akibat terik matahari yang cukup menyengat kulit.

“Apalagi sedang berpuasa. Tentu ujiannya berat. Yah ketimbang keluyuran di luar, mereka memilih istirahat dan beribadah di masjid,” jelas Satria.

Baca juga:  Bupati Lantik Sekda serta Pimpinan OPD Labusel yang Baru.

Selain nyaman, Masjid Al Falah menyediakan fasilitas yang memadai dan halaman parkir yang luas. Sehingga warga dari luar singgah untuk melakukan ibadah di Masjid ini.

“Bukan hanya nyaman, akan tetapi sangat terkesan dengan pelayanan dan kebersihan, juga sangat mudah untuk memarkirkan kendaraan kita,” ujar pengunjung.

Selain melaksanakan sholat, Masjid Al Falah ini juga diisi berbagai kegiatan seperti belajar mengaji, (membaca Iqro dan Al Qur’an), yang turut belajar tidak hanya anak-anak ataupun remaja, orang tua pun turut ambil bagian belajar membaca Al Qur’an.

Sampai saat ini kegiatan-kegiatan Masjid Al Falah PTPN III Sei Dadap ini dibina langsung oleh Manajer Kebun PTPN III Sei Dadap Bapak Dedi Ismet. (303)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed