oleh

Masih Butuh Bantuan Dana! Warga Desa Persatuan Kompak Bangun Masjid

Asahan, pamartanusantara.co.id-Kamis (10/5/2018) warga Desa Persatuan, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Sumut, bergotong royong membantu proses pengecoran Masjid Jami’at Taqwa yang tengah direnovasi.

Kegiatan ini, secara terus-menerus dilakukan masyarakat setempat, untuk mempercepat proses pembagunan masjid tersebut.

Dengan adanya gotong royong ini, menjadikan warga menjadi kompak, dimana kegiatan itu tidak hanya melibatkan laki-laki saja, tetapi kaum perempuan juga turut andil dalam pembangunan masjid yang utama di Desa tersebut.

Ketua panitia pembangunan masjid, Ponimin mengatakan bahwa pembangunan masjid Jami’at Taqwa ini merupakan hasil beberapa kali musyawarah masyarakat bersama pemerintahan desa. Dimana kondisinya sudah cukup mengkhawatirkan karena sudah ter-makan usia.

“Usia masjid ini berusia 75 tahun lebih. Bagian atas masjid sudah banyak lapuk dan atapnya sudah banyak yang bocor, maka sudah sepantasnya masjid ini direnovasi,” ucapnya.

Baca juga:  Kapolrestabes Bandung Adakan Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama HMI

Sementara, Sekretaris BKM Jami’at Taqwa memaparkan sampai saat ini dana yang telah digunakan oleh panitia untuk pembangunan masjid, sudah lebih dari Rp 560 juta. Adapun dana berasal dari sumbangan masyarakat Desa Persatuan dan dana bantuan Pemerintah.

“Perenovasian masjid sudah mencapai 50%, dari dana Rp 560 juta itu. Dana tersebut dikutip dari masyarakat setiap bulannya dan ada juga bantuan dari pemerintah,” ungkapnya.

Pembangunan Masjid Jami’at Taqwa akan menelan dana lebih Rp 1 Milyar. Dan diperkirakan pengerjaannya selesai akhir tahun 2019.

“Diharapkan untuk itu, masyarakat dapat menyisakan sebagian rezekinya untuk pembangunan masjid ini. Disamping itu panitia terus menghubungi donator baik dari Pemkab Asahan maupun BUMN agar pembangunan dapat diselesaikan sesuai jadwal yang direncanakan,” ungkapnya lagi.

Baca juga:  Tanpa Pacaran Bagikan Takjil

Selain itu, juga diharapkan warga berasal dari sini sudah sukses di rantau orang agar kiranya dapat juga membantu pembangunan masjid Jami’at Taqwa ini. (Saroni)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed