oleh

MAS Al Manaar PTPN IV Pulu Raja Juara Fisika Kompetisi Sains Madrasah

Asahan, Pamarta Nusantara-MAS Al Manaar PTPN Pulu Raja, Jalan Sigura-gura Desa Orika, Kecamatan Pulau Rakyat, meraih juara II (dua) dalam cabang fisika Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang diselenggarakan Kementerian Agama Kabupaten Asahan, Sumut.

Lomba yang digelar secara menyeluruh untuk madrasah se-Kabupaten Asahan, MAS Al Manaar mengirimkan siswa-siswi nya sebanyak 7 orang untuk bidang studi Matematika, Biologi, Fisika, Kimia dan Bahasa Indonesia.

“Ajang tersebut dilaksanakan 6 Mei kemarin, kita bersyukur bisa meraih juara II (dua) di bidang Fisika. Adapun tujuan kompetisi itu sebagai ajang pemilihan siswa untuk mewakili Kabupaten Asahan dalam KSM tingkat Sumatera Utara,” kata Guru PKM Kurikulum MAS Al Manaar, Ida Khairani, Senin (21/5).

Baca juga:  IKBI PKS PTPN III Sisumut Peringati Hari Kartini Ke 139

Menurutnya Ida, prestasi yang diraih anak didiknya telah membanggakan bagi Madrasah juga orangtua nya.

“Prestasi yang diraih Nurmayani telah membanggakan Madrasah dan orangtua nya. Dengan prestasi ini dapat memotivasi siswa-siswi MAS Al Manaar untuk lebih giat lagi belajar, karena dengan banyak belajar prestasi akan selalu didapatnya,” tuturnya.

Sementara Nurmayani mengatakan bahwa prestasi yang diraihnya karena hidayah dari Allah SWT.

“Saya belum tau apa-apa, keberhasilan saat itu hanya kebetulan berpihak kepada saya,” jawabnya sembari tersipu malu. (303)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed