oleh

Mantap Kali Pak Kadis Ini! Kepala DLH Rutin Sirami Bunga di TPA

Labuhanbatu, pamartanusantara.co.id-Sosok Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kamal Ilham layak menjadi panutan bagi anggotanya. Pasalnya, pria berpostur tinggi ini, tanpa rasa malu, dengan sigap menyirami bunga di TPS (Tempat Pembungan Sampah) Perlayuan walaupun dihadapan anggotanya.

“Ya, yang nyiramin bunga di TPS perlayuan itu langsung dilakukan pak kadis,” ungkap Rusli salah satu pegawai DLH, Kamis (26/4/2018).

Kepala DLH Labuhanbatu Kamal Ilham Saat Menyirami Bunga di TPA Parlayuan

Sikapnya tersebut, menurut Rusli, sangat mencerminkan sikap pemimpin yang patut di contoh. Sebab, pemimpin yang jadi panutan itu harus bekerja keras, tanpa segan-segan ikut turun kelapangan membaur dengan anggotanya.

“Sosok pak kadis merupakan panutan kami, sebab beliau tanpa segan mau mengangkat sampah, menyapu jalan bahkan menyirami bunga,” ucapnya sambil memperlihatkan foto pimpinannya yang sedang menyirami bunga.

Baca juga:  Kemendag Gelar Pasar Murah Ramadhan

Kata Rusli, penyiraman bunga yang dilakukan pimpimpinannya, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap minggu.

“Setiap TPS resmi maupun TPS liar yang kita bersihkan selalu kita tanami bunga atau pepohonan. Nah, setelah ditanam maka dilakukan perawatan berupa penyiraman dan pemberian pupuk tanaman. Jadi, yang dilakukan pak kadis itu, adalah kegiatan rutinnya,”terangnya.

Amatan wartawan, Kepala DLH Labuhanbatu Kamal Ilham kerap terlihat turun kelapangan berbaur dengan anggotanya. Menyapu jalan, mengangkat sampah, menanam dan menyirami bunga merupakan kegiatan yang sering dilakukannya bersama anggotanya. (302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed