oleh

Mantan Presiden Mahasiswa UNIMED Dilantik Sebagai Dewan Pendidikan Sumut

Medan, Pamarta Nusantara-Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed), Irwan Lubis S.Pd, dilantik sebagai salah satu anggota Dewan Pendidikan Sumut masa bakti 2018-2023 oleh Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Kamis (24/5/2018) di ruang Telambanua Lantai 8, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Kota Medan.

Saat diwawancarai, Irwan Lubis bertekad mengemban tanggung jawab dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan kualitas pendidikan di Sumut.

“Kita akan bersinergi dengan baik dan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sumut. Sebagai Dewan Pendidikan Sumut, kita juga akan menjalankan dengan baik amanah yang disampaikan Bapak Gubernur Tengku Erry,” kata Irwan yang juga merupakan pengurus Karang Taruna Sumut itu.

Baca juga:  Bendera Merah Putih Usang dan Robek Tetap Berkibar di Instansi Pemerintahan Paluta

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry menekankan, tanggung jawab yang wajib dilaksanakan Dewan Pendidikan Sumut sangat besar.
Tanggung jawab itu adalah sebagai mediator, pengontrol, pemberi masukan, dan mendorong perkembangan pendidikan di Sumut.

Sementara itu Dewan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (DPP HMPI) Islami Fatwa, S.Pd.,ST.,Gr. Saat ditemui Pamarta Nusantara di Yogyakarta mengucapkan selamat kepada Irwan Lubis S.Pd pengurus Dewan Pendidikan masa bhakti 2018 – 2023 yang baru dilantik.

Ia berharap semoga melalui kepengurusan yang baru akan dapat membawa pencerahan serta kemajuan dunia pendidikan di Sumatera Utara ke arah yang lebih baik dan diharapkan juga dapat menampung keluhan dari berbagai elemen di Sumut, tegas Islami.

Baca juga:  Ribuan Botol Miras Dimusnahkan Polres Lampung Selatan

Selain Irwan Lubis, 12 anggota Dewan Pendidikan Sumut yang juga dilantik antara lain Ahmad Deni (BUMN), Prof Dr Ir Ahmad Rafiqi MSi (UMA), Prof Dr Asmuni MA (IAIN SU), Prof Dr Harry Agusnar (USU), Dr Hasnan Syarif Panggabean ( Yayasan An Nizam), Prof Dr Hasyimsyah Nasution (PW Muhammadiyah), Prof Dr Ibrahim Gultom (Unimed), Dr Ivan Elisabeth Purba M Kes ( USM Indonesia), Dr Eng Ir Listiani Nurul Huda (USU), Zulfadli Ras S Kom MM (Yayasan Pendidikan Syafiyyatul Amaliyah), dan Dr Parapat Gultom (USU) Prof Dr Syaiful Sagala (Unimed).

Para anggota Dewan Pendidikan Sumut tersebut nantinya akan memilih ketua dan sekretaris dalam rapat internal. Hadir juga dalam pelantikan itu antara lain Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis, dan anggota DPD Sumut Parlindungan Purba. (Akmal Sagala)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed