oleh

Manggala Agni dan DLH Padang Lawas Lanjutkan Program Pencegahan Karhutla

Manggala Agni dan DLH Padang Lawas Lanjutkan Program Pencegahan Karhutla
Manggala Agni dan DLH Padang Lawas Lanjutkan Program Pencegahan Karhutla

PALAS, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang merupakan semua usaha, tindakan atau kegiatan yang dilakukan untuk mencegah atau mengurangi kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan atau lahan. Sebagaimana himbauan yang selalu disampaikan oleh Manggala Agni “Mari Bersama Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan”. Salah satu kegiatan dari pencegahan tersebut adalah melakukan sosialisasi Karhutla kepada Masyarakat.

Kamis, 12 Desember 2019 Manggala Agni Daops Labuhanbatu Selatan bersama Dinas Lingkungan Hidup Padang Lawas kembali lanjutkan program pencegahan karhutla, kali ini dilaksanakan di Desa Ramba Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas dengan pelaksana Manggala Agni, Dinas Lingkungan Hidup dan Koramil 10 Binanga.

Menurut Ismail Harahap personil Manggala Agni Daops Labuhanbatu Selatan selaku Koordinator wilayah Padang Lawas mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan informasi tentang pengendalian Karhutla. Serta diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta mempercepat proses pemadaman bilamana terjadi kebakaran.

Baca juga:  19 Buah Kantong Sabu Asal Amerika Diamankan Sat Narkoba Polres Jakbar

Kegiatan pencegahan ini merupakan kegiatan yang ke empat kalinya dilaksanakan dan akan berkelanjutan di kecamatan lain yang ada di Kabupaten Padang Lawas.

“Sebelumnya kami juga sudah melaksanakan kegiatan pembentukan Masyarakat Peduli Api (MPA) sebanyak tujuh kali dalam tahun 2019 ini di beberapa kecamatan kabupaten Padang Lawas.” kata Ismail

Seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut dan mereka menyatakan siap membantu dalam penanganan karhutla. Peserta juga berharap adanya tindak lanjut dalam pencegahan dan penanganan karhutlah serta berharap kepada TNI, Polri dan Manggala Agni agar serius dalam penegakan hukum kepada pelaku karhutlah agar kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi lagi. (Imom Suhendra Siregar)

Komentar Sahabat Pamarta

Manggala Agni dan DLH Padang Lawas Lanjutkan Program Pencegahan Karhutla
image_pdfUnduh PDFimage_printCetak

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed