oleh

Maling Kecamatan Silangkitang Yang Resahkan Warga Berhasil Diamankan

Maling Kecamatan Silangkitang Yang Resahkan Warga Berhasil Diamankan

SILANGKITANG, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Sepandai-pandainya tupai melompat pasti jatuh juga, itulah perumpamaan yang tepat bagi Rivi Ramadhan alias Lueng (37) yang selama ini terkenal licin dalam setiap aksinya, Ripi alias Lueng warga Dusun Pandan Sari Desa Aek Goti Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) harus mengakhiri aksinya setelah kepergok membobol rumah Dariah (70) salah satu warga sekitar, pada hari Minggu (25/8/2019) sekira pukul 03:30 WIB.

Pelaku R terhentikan aksinya ketika itu Saksi Agus Salim (24) bersama saksi lain Anto ( 27), yang berprofesi sebagai supir pikap hendak mengantarkan ayam ke rumah korban, ketika itu saksi melihat pelaku R bersama seorang temannya berinisial A keluar dari rumah korban, dan seketika saksi meneriaki dengan sebutan maling, mendengar teriakan saksi wargapun berbondong mengejar pelaku beramai ramai, dan terakhir berhasil menangkap seorang pelaku, sementara seorang pelaku lainya berhasil meloloskan diri dari warga.

Baca juga:  Kepolisian Resort Metro Jakbar Menggelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Menjelang Pemilu 2019

“Ya bang waktu saya sampai ke lokasi saya lihat dua orang yang satu tidak pakai baju yang satu pakai jaket, saya curiga makanya saya teriakin maling,” ucap Agus kepada awak media center Polres Labuhanbatu.

Sementara Trisnawati (korban) yang saat itu bermalam di rumah orangtuanya Daria mengatakan dirinya kehilangan satu buah HP android merek Advan dan satu buah HP android merek redmi, dari peristiwa tersebut korban menderita kerugian mencapai 3,4 juta rupiah.

Dari keterangan pelaku (R) dirinya mengaku melakukan aksinya bersama seorang temannya berinisial (A), dengan cara mencongkel pintu samping rumah korban untuk masuk kerumah tersebut, menurut (R) hasil curian dua unit HP saat ini berada di tangan (A).

Baca juga:  Pemkab Asahan Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Menurut keterangan warga yang turut menangkap pelaku sebut saja Samijan (42) bahwa pelaku selama ini memang sangat meresahkan warga sekitar.

“Sudah sering warga sini kehilangan, baik ternak, HP, dan kedai sampah sering jadi korban, karena belum ada bukti pasti kami tidak bisa menangkap pelaku yang selama ini kami curigai,” jelas Samijan

“Pelaku sudah sering ketahuan mencuri di rumah warga, karena alasan kekeluargaan warga masih memaafkan pelaku, namun kini warga meminta kepada pihak kepolisian untuk memberikan hukuman yang setimpal kepada pelaku untuk memberikan efek jera, hingga masyarakat merasa nyaman,” ujar Samijan.

Di tempat terpisah Aiptu H. Saragi selaku Bhabinkamtibmas Desa Aek Goti membenarkan peristiwa tersebut, “Benar tadi dini hari kita telah mengamankan pelaku dari tangan warga, kini pelaku kita amankan di Polsek Silangkitang dan kita kenai sangsi pasal 363 KUHP,” ujar H. Saragi. (Riski Pratama)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed