oleh

Maksimalkan Fungsi KB, DPPKB Labuhanbatu Intensif Melakukan Pembinaan

Labuhanbatu, pamartanusantara.co.id-Memaksimalkan fungsi Kampung KB (Keluarga Berencana), Dinas Pengendalian Penduduk dan KB cukup intensif melakukan pembinaan.

“Intensitas pembinaan dilakukan, sebagai upaya memaksimalkan fungsi Kampung KB, tidak hanya meningkatkan pencapaian akseptor KB saja, tetapi juga bermanfaat diberbagai bidang lainnya”, ucap Kepala Dinas PPKB Labuhanbatu, Lidiawaty Harahap SKM MM dalam keterangannya kantornya Rabu (25/04/2018).

Hal senada juga disampaikan Lurah Rantauprapat, Jangga Mora Harahap, disela-sela kunjungan tim DPPKB Labuhanbatu, melakukan pembinaan Kampung KB Lingkungan Paindoan, Rabu (25/04/2018) pagi.

Menurut Jangga Mora, untuk memberdayakan masyarakat dalam mengelola Kampung KB, pihaknya telah membentuk Kelompok Kerja Kampung KB Lingkungan Paindoan, diketuai Abdurrahman.

Dikatakannya, dari seksi yang ada dalam Pokja Kampung KB, juga diharapkan dapat meningkatkan strata dan kelompok yang tergabung dalam Bina Keluarga Balita BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL). Yang nantinya diharapkan dapat dibentuknya Pusat Informasi dan Konsultasi Remaja (PIKR), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

Baca juga:  Diskominfo Labuhanbatu Safari Ramadhan di N5 Bilah Hulu

Sementara itu, menurut pemantauan, pertemuan Kelompok Kerja Kampung KB yang berlangsung Rabu (25/04/2018) pagi, pokja telah menghasilkan sejumlah rencana tindak lanjut program, baik untuk jangka pendek maupun jangka menengah dan jangka panjang.

“Rencana tindak lanjut program Kampung KB, akan di jabarkan secara mendetail dimasing-masing seksi kelompok kerja Kampung KB,” ucap Nurhelen Siregar didampingi rekannya Yusnidar Tanjung selaku kader Kampung KB.

Menurut Nurhelen Siregar, kehadiran Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung. Serta pembangunan sektor lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Lingkungan Paindoan Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, cukup intensif melakukan pembinaan. (302)

Baca juga:  Tim Safari Ramadhan Dispora Labuhanbatu kunjungi Masjid Baitul Haq
Prinsipnya danya Kampung KB ini, guna mewujudkan keluarga kecil, bahagia, sejahtera dengan melaksanakan delapan fungsi keluarga.

 

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed