oleh

Makan Di Warung Mang Udin, Bupati Sukabumi Ajak Kembangkan Potensi Wisata

SUKABUMI, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Dalam rangka pengembangan potensi dan promosi wilayah, Pemerintah Kabupeten Sukabumi menyelenggarakan Saba Cicantayan, Senin (25/02).

Cicantayan merupakan sebuah Kecamatan di wilayah utara Kabupaten Sukabumi yang tidak jauh dari wilayah Kota Sukabumi

“Daerah ini memiliki delapan Kecamatan, disetiap desa memiliki potensi wisata yang perlu di kembangkan, diantaranya objek wisata alam yang dapat memicu adrenalis seperti wisata offroad yang melintasi hutan gunung walat, selanjutnya wisata goa seperti goa sarongge, goa putih, sampai goa lalai,” menurut Sendi Apriandi selaku Camat Cicantayan.

Menurut Camat bukan hanya objek wisata tapi keanekaragaman budaya pun hadir disini seperti lembur panggung serta humaniora masyarakat dari mulai tradisional hingga kontemporer serta ekonomi kreatif masyarakat.

Baca juga:  Polsek Kualuh Hilir Bergembira Bersama Masyarakat Kualuh Leidong

Sementara itu, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang hadir dalam acara itu menjelaskan bahwa potensi desa perlu di kembangkan sehingga menimbulkan dampak positif untuk masyarakat.

“Pemikirannya harus bisa diadopsi, kegiatan seperti ini diharapkan bisa memberikan dampak positif, dimana potensi desa ini harus dapat menimbulkan percepatan pemberdayaan masyarakat Kabupaten Sukabumi dan bisa mensejahterakan masyarakat desa, salah satunya melalui pengembangan sektor pariwisata,” jelasnya.

Menurut Bupati, Desa di Cicantayan bersepakat dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk membangun wilayah Kecamatan

“Intinya nanti Bumdes ini akan konsentrasi di sektor pariwisata, dan mereka akan kerjasama dengan warung warga, jadi nanti setelah berwisata di Cicantayan mereka bisa makan di tempat tersebut dan membeli oleh-oleh Cantayan,” pungkasnya.

Baca juga:  Pemkab Paluta Sosialisasikan Perda No 12 Tahun 2019 Tentang RPJMD

Usai acara di Desa Cisande, Bupati Sukabumi rela berdesak desakan dengan pengunjung lain untuk menikmati makanan di warung Mang Udin,

“Warung Mang udin ini udah lama kenal, dan sering makan disini, nah ini salah satu paket wisata yang sederhana di Desa Cisande,” pungkasnya. (Humas)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed