oleh

Lomba Meracik Kopi Arabika Sipirok Semarakkan HUT Tapsel Ke 68

TAPSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Dinas Perdagangan dan UKM selenggarakan lomba meracik kopi arabika Sipirok, pada rangkaian acara menyemarakkan HUT Tapsel Ke-68 Tahun 2018, dibuka oleh Sekdakab Tapsel Parulian Nasution, di lapangan Sepakbola Sarasi II, Kelurahan Bintuju, Kecamatan Angkola Muaratais, Kamis (22/11).

Drs. Parulian Nasution menyampaikan, selamat dan sukses atas perlombaan meracik kopi ini, semoga nantinya akan muncul para penggemar-penggemar kopi. Apalagi kopi bukan hanya cerita Sipirok akan tetapi kopi merupakan cerita dunia.

“Sekitaran tahun 1596 Belanda datang ke Indonesia ternyata hanya untuk mengejar kopi. Sekarang kopi sudah menjadi idolanya dunia bukan hanya idolanya Sipirok. Jadi, siapa yang tidak menggemar kopi berarti tidak mencintai dunia dan kalau ingin menguasai dunia, mari bergabung dengan kopi, saya yakin dan bangga melalui inovasi kreatif seperti inilah yang dapat ditumbuh kembangkan untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat Tapsel dan masyarakat Indonesia,” ujar Sekdakab Tapsel.

Baca juga:  Ketua TP PKK Desa Harus Mampu Laksanakan 10 Program PKK

Ia juga menyampaikan akan menawarkan program kewirausahaan pemuda, karena generasi muda harus dapat membangun program kewirausahaan agar nantinya para pemuda dapat berinovasi dalam mengembangkan kewirausahaan itu sendiri.

“Saya mengharapkan melalui lomba-lomba yang inovatif, kreatif dan konstruktif seperti inilah, nantinya akan muncul para generasi yang berjiwa visioner untuk menuju kearah yang lebih baik agar kelak dapat mengangkat derajat serta mendorong Tapsel lebih sejahtera,” tambahnya.

Ahmad Raja Nasution Kadis Perdagangan dan UKM mengatakan perlombaan tersebut diikuti oleh 23 orang/peserta yang berasal dari Kabupaten Tapsel, Kabupaten Mandailing Natal, Kota Padangsidimpuan dan Kota Sibolga.

“Kedepan akan muncul para generasi yang berjiwa visioner dalam memajukan wilayah kita di Tabagsel ini terkhususnya di bidang perdagangan dan UKM” harap Ahmad Raja Nasution.

Baca juga:  Sosialisasi Perizinan Online Singel Submission

Turut hadir, Asisten Pemum Hamdan Zen, Kadis Perdagangan dan UKM Ahmad Raja Nasution, Camat Angkola Muaratais AM. Fadhil Harahap, pihak PT. NSHE Dede Wafiza Ashia dan para dewan juri. (Martin)

Komentar Sahabat Pamarta

News Feed