oleh

LKP Yusmiati Lakukan Ujian Evaluasi Tata Rias Pengantin Gaun Panjang Tahap Akhir

ASAHAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Lembaga Kursus Pelatihan (LKP) Yusmiati menyelengarakan ujian tahap akhir kursus tata rias pengantin dan busana, bertempat di kediaman Yusmiati di Jalan Langsat No 45, Kelurahan Sentang, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Rabu (14/11).

Setelah tiga bulan mengikuti pelatihan, ada 40 pelajar yang mengikuti ujian tahap akhir. Pendidikan non formal ini diuji secara kompetensi, yang terbagi dua jurusan yaitu,

1. Pelajaran tata rias pengantin gaun panjang. Membuat dekorasi rangkaian bunga pengantin .

2. Pelajaran model tata rias wajah (Make up)
para pelajar yang sudah selesai mendapat ijazah, tanda tamat belajar.

Ujian kompetensi dievaluasi oleh juri pengawas yang profesional dari DPD Provinsi Sumatera Utara, Juraida.

Baca juga:  Bupati Bai'at Dewan Hakim MTQ Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2020

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Asahan, diwakili oleh Erna Wati Harahap, M.Pd. Kepala Bidang Musa Albakri, Msc.

Erna Wati Harahap menyampaikan arahan di depan para kopetensi agar ilmu yang diperoleh ditingkatkan jangan merasa puas. Tapi raih prestasi sampai Provinsi bahkan sampai ke pusat Ibu Kota Jakarta sehingga keberhasilan kita dapat menjadi usaha mandiri menambah penghasilan ekonomi.

Yusmiati menyampaikan tidak puas, beliau akan terus buka LKP gratis membina generasi muda putri, khususnya didaerah Kelurahan Sentang. Serta berharap banyak kepada Pemerintah Kabupaten Asahan mohon bantuannya baik materil dan pemikiran agar LKP Yusmiati terus berkembang. (Satria Bakti)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed