oleh

LKP Yusmiati Kisaran Timur Didik Siswa Terampil Dalam Tata Rias Pengantin Dan Busana

ASAHAN, PAMARTANUSANTARA,CO.ID | LKP (Lembaga Kursus Pelatihan) Yusmiati yang beralamat Jalan Langsat No 45, Kelurahan Sentang, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, membuka bagi pelajar wadah LKP yang fokus di tata rias pengantin dan busana.

LKP ini dibuka untuk menciptakan kecakapan dalam berwirausaha yang bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Parida Syahbi, salah satu siswa LKP Yusmiati, mengungkapkan rasa syukur adanya LKP Yusmiati ini, karena membuat suatu kegiatan yang bisa langsung dipratekkan untuk kerja. Apalagi, saat ini lapangan pekerjaan sulit untuk didapatkan.

“Alhamdulillah, adanya LKP Yusmiati kami bisa terampil untuk berwirausaha. Tujuan dan motivasi saya belajar di LKP Yusmiati, karena ingin mengetahui ilmu tata rias pengantin lebih dalam, agar kedepannya saya bisa mandiri. Insya Allah, kedepannya saya berharap bisa menciptakan lapangan kerja dari ilmu yang saya dapat di LKP Yusmiati ini,” ungkap Parida Syahbi, Selasa (13/11).

Baca juga:  Penyerahan dan Pencanangan Pelaksanaan BSPS Kabupaten Asahan Tahun 2019

Untuk terampil, LKP Yusmiati melatih siswanya selama tiga bulan lamanya. Setelah itu, siswa dibekali ijazah sebagai tanda bukti pernah mengikuti kursus pelatihan tata rias pengantin dan busana.

“Dengan belajar disini, kita akan mendapat izajah dari LKP Yusmiati agar memperkuat atau melengkapi persyaratan kerja bila dibutuhkan nantinya. Sebab di perusahaan yang membutuhkan jasa kita, perlu persyaratan izajah itu,” ujar Parida.

Kegiatan kursus ini dilaksanakan 4 hari dalam sepekan, yaitu dimulai dari Senin sampai Kamis, dimulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. (Satria Bakti)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed