oleh

Listrik Sering Mati, Ini Pinta Masyarakat Kelurahan Raniate ke Pemerintah

TAPSEL, PAMARTANUSANTARA.co.id |
Masyarakat Kelurahan Raniate Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan merasa kecewa dan resah akan kondisi penerangan PLN. Hal tersebut diungkapkan oleh pemuka masyarat yang juga mantan Kepala Desa Raniate, Darman Nasution. Sabtu, (14/07/18).

Diceritakan Darman, bahwa jika dikampungnya tersebut listrik sering padam. “Hidup mau sampai 4 ke 5 kalinya perhari, paling tidaknya satu atau dua kali perminggunya,” keluh Darman Nasution.

Hal tersebut juga di keluhkan beberapa warga Kelurahan Raniate lainnya, yakni, Buyung Nasution dan Abdul Khoir Sianipar.

Warga berharap, agar perhatian dari Pemerintah atau pihak Cabang PLN Padangsidimpuan, maupun Batang Toru, agar memperbaiki sistem layanan PLN ke Kelurahan Raniate Kec. Angkola Sangkur.

Baca juga:  Hebat Pengemudi Ini Bisa Masuk Aek Sebatang Menek

Salah satu masyarakat, Burhanuddin Simanjuntak atau akrab disapa dengan bang Koling yang merupakan pemerhati Kinerja Pemerintah dan juga menjabat sebagai Ketua Investigasi L Tipikor RI Padangsidimpuan- Tapsel mengatakan, jika pihak PLN tidak boleh melakukan pemutusan arus atau mematikan dan menghidupkan berulang kali bisa sampai 4-5 kali dalam sehari semalam.

“Listrik juga bisa mati hingga semalaman, karena masyarakat Kel. Raniate dan sekitarnya merasa kecewa dan dirugikan karena kegiatan aktifitas masyarakat terganggu alias lumpuh,” kesal Burhanuddin.

Burhanuddin juga menambahkan. Kiranya ke depan pihak PLN bisa memperbaiki sistem layanannya di kampungnya tersebut.
“Karena mereka juga mempunyai hak sama halnya dengan masyarakat perkotaan lainnya,” jelasnya. (Jam’s)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed