oleh

Listrik Padam, Puluhan Pasien UPT Puskesmas Mandala Kecewa

Petugas UPT Puskesmas Mandala. sedang memeriksa pada waktu terjadinya pemadaman listrik.

MEDAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Puluhan pasien UPT Puskesmas Mandala terpaksa kembali pulang ke rumahnya masing-masing, lantaran pemadaman listrik terjadi di sekitaran wilayah tersebut.
Pemadaman listrik tersebut mengakibatkan tidak berfungsinya beberapa peralatan pelayanan komputer dan peralatan pelayanan medis lainnya.

Beberapa pasien juga merasa kecewa dikarenakan mereka telah terlalu lama menunggu di deretan bangku antrian yang telah disediakan Puskesmas tersebut.

“Bagaimaana ini, padahalkan sudah lama menunggu antrian, kok malah disuruh pulang dikarenakan mati lampu (listrik),” kata salah satu pasien Puskesmas tersebut, Senin, (17/9/2018) di UPT Puskesmas Mandala Wilayah Regional I Medan, Jalan Cucok Rowo, Kotamadya Medan.

“Seharusnya pihak Puskesmas menyediakan mesin Genset dong, biar pelayanannya lancar dan masyarakatpun terlayani,” ucap pasien lainnya.

Baca juga:  Wakil Walikota Padangsidimpuan Hadiri PTSP Prima

Pantauan wartawan di lokasi, akibat padamnya listrik tersebut, terlihat petugas UPT Puskesmas Mandala berlalu lalang dikantor pelayanan kesehatan masyarakat tersebut, dan juga mengumumkan jika pasien yang antri khususnya rujukan agar diperbolehkan pulang.

“Dikarenakan mati lampu, bagi pasien rujukan kami perbolehkan untuk pulang ke rumahnya masing-masing dan bagi yang menunggu kami perbolehkan juga,” himbau petugas Puskesmas.

Sementara dari amatan wartawan, terlihat bagi pasien yang sudah dipanggil di sarankan pihak Puskesmas untuk kembali besok untuk mengambil surat rujukan.

“Kan ini mati lampu, komputerkan juga mati jadi kami harapkan esok pagi sudah bisa mengambil surat rujukannya kemari,” ujar petugas Puskesmas diruangannya. (Zainul)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed