oleh

Lintasi Jarak Tempuh 1,6 Kilometer, Calon Haji Labuhanbatu Tes Kebugaran

Labuhanbatu, pamartanusantaraco.id-Ratusan calon jemaah haji (calhaj) tahun 2018 asal Labuhanbatu, menjalani tes kebugaran jasmani di lapangan kantor Dinas Kesehatan Labuhanbatu, Rabu 25 April 2018. Mereka diharuskan melintasi jarak tempuh sejauh 1,6 km sesuia kemampuan masing-masing.

Calon haji Kabupaten Labuhanbatu tahun 2018 berkisar 539 orang, pelaksanaan pelatihan kebugaran dibagi 3 hari.

“Ya, kegiatan ini kita lakukan selama 3 hari,” Kata Kadis Kesehatan Labuhanbatu Tinur Bulan melalui Kasi Kesehatan Lingkungan, Kerja dan Olahraga Elma.

Kegiatan tersebut, Kata Elma, merupakan tindak lanjut atas program sosialisasi dan advokasi kesehatan olahraga dan Kerja yang digelar, Selasa 24 April 2018.

“Semalam kami sudah mengikuti sosialisasi, dan hari ini langsung kita praktekkan,”terangnya.

Baca juga:  Momentum Lebaran Dongkrak Kinerja Industri Makanan dan Minuman

Sejak Kadis Kesehatan Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Tinur Bulan, sambung Elma, setiap kegiatan yang dilakukan harus ditindak lanjuti. Sebab, katanya, pimpinannya tidak ingin uang negara habis untuk menyelanggarakan kegiatan tanpa dirasakan masyarakat.

“Bu kadis orangnya disiplin dan pekerja keras, makanya beliau meminta segala kegiatan harus ditindaklanjuti. Agar kegiatan yang dilakukan dapat dirasakan masyarakat. Makanya, kegiatan ini cepat dilaksanakan,”ungkapnya.

Elma menambahkan, kegiatan yang digelar hari ini, katanya, di ikuti dua kecamatan yaitu Rantau Utara dan Rantau selatan.

“Alhamdulillah, hari ini diikuti 224 calon jemaah haji untuk tes kebugaran lari sepanjang 1,6 KM dengan tujuan ketika melaksanakan ibadah haji, khususnya pada sa’i para jemaah dapat menyelesaikan semua rukun haji,” tutupnya. (302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed