oleh

Libatkan anak Dibawah Umur dalam aksi demonstrasi, Ketua LPA Labusel Angkat Bicara.

Libatkan anak Dibawah Umur dalam aksi demonstrasi, Ketua LPA Labusel Angkat Bicara.
Libatkan anak Dibawah Umur dalam aksi demonstrasi, Ketua LPA Labusel Angkat Bicara.

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Beredarnya informasi di media sosial mengenai adanya seorang warga labuhanbatu selatan melakukan aksi demonstrasi yang melibatkan dua orang anak dibawah umur mendapat tanggapan serius daripada Lembang Perlindungan anak (LPA) Kabupaten Labuhqnbatu Selatan.

Kepada media ini Ketua LPA Labusel, Ilham Daulay, S.H.I, menyampaikan bahwa tanggal 5 april 2022 pihaknya telah menerima Informasi bahwa seorang warga labuhanbatu selatan membawa anak usia di bawah umur dalam aksi demonstrasi yang diduga merupakan anak kandungnya sendiri.

Berkaitan dengan hal tersebut, Ilham daulay, S.H.I, berang dan menyampaikan jika mengikut sertakan anak usia di bawah umur dalam aksi demonstrasi adalah perbuatan keliru sehingga tidak pantas untuk di tiru.

Baca juga:  Bupati Pasaman Resmi Buka Musrenbang di Kecamatan Rao Selatan

“Melibatkan anak dalam aksi demonstrasi itu perlakuan salah terhadap anak, jangan ditiru, sebab anak-anak memiliki hak untuk beristirahat, bermain, berekreasi bersama temannya bukan malah dijadikan massa demonstrasi”, Gusar Ketua LPA itu.

Dia juga menyampaikan bahwa seharusnya jika orang tua ingin melakukan aksi unjuk rasa tidak perlu melibatkan anak sebagai massa, apalagi anak kandung sendiri sebab orang tua yang bijak tidak akan melibatkan anaknya dalam masalah yg dihadapinya.

Kepada masyarakat Pihaknya meminta agar tidak memposting kejadian tersebut dimedia sosial, poto anak-anak yang sedang demonstrasi, jika memang sudah telanjur di posting, pihaknya berharap agar segera dihapus sebab itu dapat mempengaruhi mental anak.

Baca juga:  Dugaan KKN Dana Desa Goti, Koordinator LKPK Sumut Berkoordinasi Dengan Walikota Padangsidimpuan

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed