oleh

Lembaran Formulir Untuk Pilbup Belum Sampai ke KPU Paluta 

Paluta, Pamarta Nusantara-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mulai melaksanakan pengepakan dan pengisian surat suara maupun logistik pilkada lainnya kedalam kotak suara untuk di distribusikan kepada PPK dan dibagikan seluruh KPPS. Namun untuk logistik Pilbub Paluta formulir belum sampai ke KPU Paluta.

Komisioner KPU Paluta, Koordinator Devisi Umum dan Logistik H. Ramlan S.T saat ditemui Jumat (22/6/2018) mengatakan bahwa perlengkapan logistik untuk pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) hari ini di targetkan sudah selesai di kemas.

“Insya Allah, untuk logistik Pilgubsu hari ini akan kita siapkan dan sejauh ini logistik Pilgubsu yang akan di distribusilan ke seluruh KPPS Desa/Kelurahan di Paluta semua sudah lengkap untuk di kemas ke dalam kotak suara,” jelasnya.

Baca juga:  Kisah Mengerikan di Balik Karakter Kartun Terkenal Dunia

Namun kata Ramlan untuk logistik pilbub Paluta belum di kemas karena Formulir model C hingga C-5 belum sampai ke KPU Paluta.

“Logistik untuk Pilbup belum kita kemas karena Formulir Model C hingga C-5 belum kita terima,Mungkin besok atau lusa sudah sampai ke KPU,” jelasnya lagi.

Berdasarkan keterangan Kasubbag Umum, Logistik dan Keuangan KPU Paluta H. Anemer Siregar saat ditemui di gudang logistik mengatakan, satu kemasan logistik untuk pilgubsu dalam satu kotak suara yang akan didistribusikan pada tiap tiap TPS yakni berisi surat suara sesuai jumlah Pemilih Pada masing masing TPS. Formulir perhitungan dan rekapitulasi di tingkat KPP mulai dari Model C sampai model C-5, alat bantu bagi tunanetra, tanda pengenal KPPS, saksi dan ketertiban, daftar pasanagan calon (DPC) dan buku panduan KPPS.

Baca juga:  Jokowi : Zaman Sekarang Rakyat Tidak Bisa Tanpa Campur Tangan Pemerintah

“Untuk pilgubsu yang akan di distribusikan ke masing masing KPPS atau untuk 618 TPS di 388 desa/kelurahan di Paluta sebanyak 147.475 lembar surat suara, dan jumlah surat suara tersebut sudah termasuk dalamnya tambahan 2,5 % surat suara dari Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Paluta yang diperuntukkan sebagai surat suara cadangan,” ujarnya.

Dikatakannya,untuk logistik pilbub Paluta belum di kemas dikarenakan lembaran Formulir dari distributor belum di sampai ke gudang logistik KPU Paluta.

“Namun 147.475 lembar Surat suara untuk pilbup Paluta sudah selesia kita lipat. Klo sudah ada formulir itu  baru di kemas untuk dimasukkan ke kotak suara, mungkin paling lambat senin lusa formulir itu sudah sampai ke gudang logistik KPU Paluta,” ujar H. Anemer Siregar lagi sembari menutup pembicaraannya. (304)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed