oleh

Lapor Pak Bupati, Pembangunan Jalan di Sitinjak Sudah Rusak

Tapanuli Selatan, pamartanusantara.co.id-Dibawah kepemimpinan Bupati Syahrul Pasaribu pembangunan infrastrukturnya di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) terus meningkat. Pembangunan tersebut dilakukan secara merata sampai ke pelosok-pelosok desa.

Bupati dua periode ini, berharap dengan percepatan pembangunan infrastruktur tersebut dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi di daerah Tapanuli Selatan.

Namun sangat disayangkan, kebijakan Bupati Tapanuli Selatan dikotori oleh oknum bawahannya. Hal ini diungkapkan oleh warga Desa Sitinjak, Kecamatan Angkola berinisial Hombing.

Pasalnya, pembangunan jalan bukaan baru Tahun 2017, sepanjang lebih kurang 2 Km di desanya sudah rusak.

“Coba abang lihat dulu hasil pengerjaan proyek jalan bukaan baru ini. Apakah ini sudah sesuai,” ucap Hombing dengan nada kesal, sambil menunjuk hasil bangunan Tahun 2017 itu kepada awak media ini, Selasa (24/4/2018).

Baca juga:  Bupati Labuhanbatu Tutup Pemilihan Duta Wisata, Inilah Pemenangnya

Menurutnya, seharusnya pembangunan jalan bukaan baru, ada batu pengunci agar jalan tidak mudah rusak. Padahal jalan ini baru dibangun tahun yang lalu.

Seorang pemerhati atau peduli akan pembangunan di Kabuapaten Tapanuli Selatan yang juga berada di lokasi proyek tersebut, Chairul Jamal, S.Sos mengatakan Kepala Dinas Pembangunan Umum (PU) Kabupaten Tapanuli Selatan, disinyalir kurang mengawasi dilapangan saat pengerjaan proyek sedang berjalan.

“Contohnya seperti pembanguan buka jalan di Desa Sitinjak. Mungkin bukan hanya di desa ini saja, di tempat lain bisa saja terjadi,” kata Chairul Jamal, S.Sos.

Lebih lanjut, Chairul Jamal mengatakan disinyalir pihak Dinas PU Tapanuli Selatan tidak melihat dulu ataupun mengawasi proyek yang dikerjakan pemborong, dan langsung menandatangani berita acaranya agar bisa cair anggarannya.

Baca juga:  Sholat Idul Fitri di Aek Torop Timur Meningkat

Terpisah, ketika awak media ini mencoba konfirmasi ke Kepala Dinas PU, Rizal tidak berhasil dijumpai. Dan saat dihubungi melalui telephon selulernya tidak juga dibalas.

Oskar, merupakan pengawas dalam pelaksanaan pengerjaan proyek tersebut, tidak memberikan keterangan apapun. (Jams)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed