oleh

Lapdu Kasus Korupsi Di Kejari Labusel Tahun 2022

Lapdu Kasus Korupsi Di Kejari Labusel Tahun 2022
Lapdu Kasus Korupsi Di Kejari Labusel Tahun 2022

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Berdasarkan Undang – Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, media ini mencoba mempertanyakan jumlah Laporan dugaan kasus korupsi tahun 2022 yang masuk ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara (Sumut).

Kasi Intel Kejari Labusel Sahbana Pilihanta Surbakti, SH, MH, saat dikonfirmasi selasa (10/08/2022) menyampaikan jika laporan dugaan kasus korupsi yang masuk ke kantor tersebut berjumlah 5 kasus, 3 (tiga) di intel dan 2 (dua) di Pidsus.

Lebih lanjut dalam perbincangan singkat, Sahbana memaparkan bahwa laporan dugaan kasus korupsi tahun 2022 yang masuk di kasi Intel adalah laporan tentang Galian C, Laporan Pinjam pakai Aset dan tentang pencairan DD dan ADD.

Baca juga:  Alaman Bolak Padang Nadimpu Salah Satu Pendulang PAD Pemko Padangsidimpuan

Sementara di Kasi Pidana Khusus (Pidsus) terdapat 2 (dua) kasus tentang Dana Desa dan sedang dalam tahapan penyidikan.

Terkait proses penanganan laporan dugaan kasus korupsi yang masuk di tahun 2022 ke Kejaksaan Negeri Labusel Kasi Intel tersebut memastikan tidak ada intervensi dalam penanganannya.

Laporan dugaan kasus korupsi yang masuk ke Kejaksaan Negeri Labusel sudah lama menjadi perhatian bersama oleh masyarakat, sebab akhir-akhir ini dirasa kurang ter publis ke publik.

Disisi lain, di Kejaksaan Negeri Kabupaten Labuhanbatu Selatan terdapat dua buah mobil di duga milik Pemkab Labuhanbatu Selatan dengan nomor polisi BK 4 LS dan BK 1030 LS yang diperuntukkan untuk kantor kejaksaan tersebut.

Baca juga:  BAZNAS Labuhanbatu Salurkan Zakat Kepada 11 Masjid dan 4 Mushallah

Menurut Kasi Intel Kejari Labusel, Sahbana, BK 4 LS itu merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Sementara BK 1030 LS merupakan Pinjam pakai.

 

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed