oleh

Kwarcab Labuhanbatu Lantik Majelis Pembimbing dan Pengurus Saka Bakti Husada

Labuhanbatu, pamartanusantara.co.id-Ini merupakan hari yang penting bagi gerakan pramuka, selain sesuai keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No.154.A Tahun 2011 tentang Jukran Saka Bakti Husada Kwarcab Labuhanbatu melantik pengurus majelis pembimbing serta pengurus saka bakti husada priode 2018 – 2022. Di Aula Gedung PKK Labuhanbatu, (18/4/2018)

Pelantikan ini dapat dipenuhi yakni atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan, RSUD Rantauprapat, Puskesmas dan seluruh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam kesempatan tersebut Kwarcab Labuhanbatu Hj.Siti Awal Siregar mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut,” Saya sangat mengapresiasi kerja sama yang baik Dinas Kesehatan dan RSUD Rantauprapat yang telah bahu-membahu dalam penyelenggaraan acara ini, serta tak kala pentingnya aktualitas dari saka bakti husada ini.

Baca juga:  Pengoptimalan TKDN Mampu Dongkrak Kemampuan Industri Nasional

Hj. Siti Awal Siregar juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru di lantik “Selamat dan sukses bagi pengurus yang baru di lantik, semoga dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya masing masing. Dan semoga dari sini dapat menghasilkan generasi muda yang tangguh, generasi emas yang bebas narkoba, anti sex bebas, dan anti tawuran, yang nantinya diharapkan dapat menghantarkan Indonesia sebagai gold generasi,” ucap Siti Awal Siregar.

Tambahnya, saka bakti husada merupakan satuan karya pramuka yang merupakan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang kesehatan yang di terapkan mulai dari diri sendiri, keluarga hingga ke lingkungan.

Ketua Majelis Pembimbing yang baru dilantik, Tinur Bulan SKM M.Kes selaku mengucapkan terimakasih kepada kwarcab yang telah melantik saka bakti husada Dinas Kesehatan Labuhanbatu,”Kami siap melaksanakan tugas yang di amanahkan sesuai dengan tupoksi masing-masing. kedepan nya kami mohon bimbingan dari Ka Kwarcab Labuhanbatu,” tutupnya.

Baca juga:  Ketua TP PKK Lamsel Buka Bimtek Administrasi Bagi Kader PKK

Adapun susunan pengurus majelis pembimbing saka bakti husada periode 2018-2022 yakni sebagai Ka Mabi Saka Bakti Husada Tinur Bulan SKM M.kes, sekretaris Direktur RSUD Labuhanbatu, Pimpinan Saka M.Noor Putra Bf.St, Wakil Ketua Kabid Pelayanan Kesehatan Rujukan, Pamong Saka, Hasnan Hasibuan Kasi Pelayanan Kesehatan Primer.

Selanjutnya, bina lingkungan sehat, Ketua Kasi Kesehatan Lingkungan, Kesja, dan Olahraga wakil ketua Kepala Instalasi Sanitarian, Krida Bina Keluarga Sehat, Ketua Kabid Kesehatan Masyarakat, Wakil Ketua Kabid Sumber Daya Kesehatan, Krida Pengendalian Penyakit, Ketua Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Wakil Ketua Kabid SDM dan Peningkatakan Mutu.

Dan Krida Bina Gizi ketua Kasi Kesga dan Gizi Wakil Ketua Kepala Instalasi Gizi, Krida Bina Obat, Ketua Kasi Kefarmasian, Wakil Ketua Kepala Instalasi, terakhir Krida PHBS Ketua Kasi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Wakil Ketua Kabid Pelayanan RSUD. (Asrul)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed