oleh

Kunker Kapolres Batu Bara Ke Makopolsek Indrapura

Diterbitkan pada

image_pdfUnduh PDF

BATU BARA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Berdasarkan Tupoksi (Tugas, Pokok dan Fungsi) Polri, Kapolres Batu Bara, AKBP. H. Ikhwan Lubis, S.H., M.H., beserta rombongan melakukan Kunker ke Makopolsek Indrapura, Kecamatan Air Putih, Rabu (15/1/2020) dimulai 14.30 WIB.

Sejauh ini Kapolres Batu Bara telah melakukan hal yang sama di beberapa Polsek di Kabupaten Batu Bara, komitmen yang dibangun Kapolres Batu Bara untuk menjalankan tugas dan fungsi Polri lebih maksimal dalam menjaga Kamtibmas, di wilayah hukum Kabupaten Batu Bara sekaligus memperhatikan hubungan sosial untuk saling peduli kepada anak yatim, kaum duafa dan fakir miskin.

Kapolsek Indrapura, AKP. Mitha Natasya, S.H., S.I.K., dalam laporannya mengatakan, Polsek Indrapura membawahi wilayah hukum 3 Kecamatan yaitu Air Putih, Sei Suka dan Laut Tador, larakteristik masyarakatnya sangat ramah dan aktif membantu Polsek Indrapura.

Baca juga:  Polsek Tanjung Duren Gelar Lomba Adzan tingkat Kelurahan Tomang

“Minimnya jumlah personil Polsek Indrapura tidak mengurangi semangat dan kinerja Polsek Indrapura. Hal ini juga berkat peran serta masyarakat untuk aktif membantu Polsek Indrapura,” ungkap Mitha.

Dikesempatan tersebut, Riadi, S.Pd., M.Pd., Camat Air Putih menyambut baik atas kunjungan kerja Kapolres Batu Bara ke Indrapura.

“Kami atas nama masyarakat dan Muspika 3 Kecamatan (Air Putih, Sei Suka dan Laut Tador) selamat datang Bapak Kapolres, selamat menjalankan tugas di wilayah kami, dan kami selalu siap dalam rangka menunjang dan mendukung semua kegiatan yang berhubungan dengan ketertiban dan keamanan umum.” Ujar Riadi.

“Kami menyadari tugas menjaga ketertiban umum bukan semata-mata tugas Polri, namun juga tugas kami selaku masyarakat, ASN, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh etnis untuk selalu sama-sama bekerja dan bekerja bersama-sama Polsek Indrapura,” Tutur Riadi.

Baca juga:  Bahas Isu Rasisme, Kapolri Dan Panglima TNI Tiba Di Timika Temui Para Tokoh

Dalam laporannya, bahwa kerja sama pemerintah dengan tokoh masyarakat, pemuda dan etnis sangat kental, selama saya bertugas lebih kurang 3 tahun, kami tidak mengenal gesekan antar partai, OKP maupun Etnis.

“Kami yakin dan percaya di bawah komando dan  adanya Bapak Kapolres, wilayah Batu Bara dan wilayah kami akan lebih kondusif.” Lanjut Riadi.

Sementara itu, Tokoh Agama,.Ustadz Tahan Siregar menyatakan selama ini Air Putih tetap kondusif, bila ada permasalahan, peran serta tokoh agama untuk menyelesaikannya.

“Kita dibingkai oleh NKRI dan kebinekaan tunggal ika, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh..Kami selaku tokoh agama, mohon bimbingan dan arahanya dari bapak Kapolres.” Tutur Ustadz Tahan.

Senada dengan Kapolres Batu Bara meyampaikan, dengan kerjasama dan hubungan baik TNI-POLRI, tokoh agama, masyarakat, pemuda dan etnis akan tercipta suasana yang tertib dan kondusif, Polres Batu Bara telah membangun rumah singgah sahabat Polres Batu Bara.

Baca juga:  Polisi Tangkap WHN Sebar Hoax Keracunan Makanan

“Saya berharap di Polsek Indrapura juga berdiri rumah sosial sahabat Polsek, sama seperti di Polsek Labuhan Ruku dan Polsek Medang Deras, pemerintah dan para pengusaha bersinergi untuk membantu berdirinya rumah sosial tersebut.” Ujar Kapolres.

Para jajaran Polsek, Bayangkari, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh etnis, Muspika, kepala desa, lurah dan insan pers foto bersama dan menyantap suguhan buah durian dengan suka cita.

Kegiatan dihadiri Muspika, Lurah, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh etnis dan tokoh pemuda hingga berakhir pukul 16.00 WIB. (Usman Efendi)

Komentar Sahabat Pamarta

Kunker Kapolres Batu Bara Ke Makopolsek Indrapura
Kunker Kapolres Batu Bara Ke Makopolsek Indrapura
Kunker Kapolres Batu Bara Ke Makopolsek Indrapura
Kunker Kapolres Batu Bara Ke Makopolsek Indrapura
Kunker Kapolres Batu Bara Ke Makopolsek Indrapura
image_pdfUnduh PDF

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Avatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed