oleh

Kunjungan BKKBN Provsu Rangka Peliputan Program KKBPK di Labuhanbatu

Kunjungan BKKBN Provsu Rangka Peliputan Program KKBPK di Labuhanbatu
Kunjungan BKKBN Provsu Rangka Peliputan Program KKBPK di Labuhanbatu

LABUHANBATU, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Kampung KB Desa Pondok Batu Kecamatan Bilah Hulu, yang merupakan kampung KB percontohan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara pada tahun 2018 dan pada tahun 2019 ini mendapat kunjungan dari Bidang Humas Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, dalam rangka peliputan program KKBPK di Kabupaten Labuhanbatu yang difokuskan di Kampung KB Desa Pondok Batu. Jumat (6/12/2019).

Kunjungan tim liputan Bidang Humas Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara ke Desa Pondok Batu itu terdiri dari Karina Pinem, S.I.Kom., dan Clara A.M.R, S.I.Kom, sore didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kabupaten Labuhanbatu.

Kepala Dinas PP dan KB Kabupaten Labuhanbatu Lidiyawati Harahap, S.P.Si., saat dikonfirmasi menjelaskan, kunjungan tim dari Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara ini adalah dalam rangka peliputan Bidang Humas BKKBN Provinsi Sumatera Utara, untuk pelaksanaan program KKBPK di Kabupaten Labuhanbatu dan fokusnya di Kampung KB percontohan Desa Pondok Batu Kecamatan Bilah Hulu.

Baca juga:  Kapolri ke Jajaran Polda Sultra : Kerjalah Dengan Ikhlas dan Jujur

Lidiyawati juga menjelaskan, dipilihnya Kampung KB Desa Pondok Batu ini tentu sama kita ketahui bahwa Kampung KB Pondok Batu ini adalah Kampung KB percontohan di Tingkat Provinsi, di mana pada tahun 2018 merupakan Kampung KB terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara, karena dari segi pelaksanaan program KKBPK bahwa Kampung KB Desa Pondok Batu ini, sudah dianggap berhasil dari Kampung KB yang Lain dan akan tetap kita jadikan Kampung KB Percontohan.

Sementara, Karina Pinem, S.I.Kom., kami dari BKKBN Provinsi Sumatera Utara mengatakan, sebenarnya BKKBN Provinsi punya program liputan KKBPK yang dilakukan untuk menggaungkan program-program KKBPK di kabupaten/kota, kami di Bidang Humas salah satu kerjanya yaitu menggaungkan program KKBPK, mengingat selama ini tenaganya terbatas jadi yang kami naikkan itu adalah kegiatan-kegiatan yang ada di Kota Medan.

Baca juga:  Dua Jemaat Gereja Maria Kusuma Karmel Tertimpa Plafon Saat Sedang Melakukan Ibadah Misa

Menurut Karina Pinem, tujuan kami ke Desa Pondok Batu ini, pada awalnya kami mendapat informasi bahwa Dinas PP dan KB membuat aplikasi yang bertujuan untuk mempermudah pencatatan dan pelaporan Kampung KB, jadi awalnya kami tertarik sama aplikasi tersebut dan kami lebih tertarik kepada Kampung KB nya sendiri, karena melihat perkembangan di Kampung KB Pondok Batu ini termasuk salah satu kabupaten percontohan di tahun 2018.

“Jadi kami mau lihat bagaimana perkembangan Kampung KB di sini, supaya masyarakat juga tahu bahwa Kampung KB itu tidak hanya sekedar kampung di mana program kontrasepsi digalakkan, padahal ada program-program atau kegiatan-kegiatan lain yang dilaksanakan di Kampung KB ini, bahkan banyak manfaat lain dengan dibentuknya Kampung KB ini.” Ungkapnya.

Baca juga:  Grup Diskusi Kombur-Kombur Labuhanbatu Bahas Pendidikan

Di sisi lain Clara A.M.R., S.I.Kom menambahkan, bahwa Kampung KB di Labuhanbatu ini pengelolaannya sangat baik, karena punya Kampung KB percontohan dan pengelolaannya berdasarkan data yang kami terima dari bidang admin itu cukup baik dan di kabupaten lain, yang untuk program KKBPK nya pasti ada program strategis lainnya yang menonjol, seperti di Asahan itu awal mula dari program KB Pasca Persalinan. (Riski P)

Komentar Sahabat Pamarta

Kunjungan BKKBN Provsu Rangka Peliputan Program KKBPK di Labuhanbatu
image_pdfUnduh PDFimage_printCetak

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed