oleh

Kritik dan Harapan Bupati Batu Bara Pada MTQ Ke-XIII Tahun 2020

Kritik dan Harapan Bupati Batu Bara Pada MTQ Ke-XIII Tahun 2020
Kritik dan Harapan Bupati Batu Bara Pada MTQ Ke-XIII Tahun 2020

BATU BARA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.A.P., secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIII Sekabupaten Batu Bara di Lapangan Bola Kaki Indrasakti, Kelurahan Indrasakti, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Selasa (17/3) sekira pukul 09.30 WIB.

Kegiatan MTQ ke-XIII tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Frima, S.E., Kapolres Batu Bara diwakili KaBag OPS, DanDim 0208 Letkol Srimarantika Beruh, S.Sos., KaJaRi Batu Bara Mulyadi Sajaen, Ketua DPRD Batu Bara, M. Syafi’i, S.H., KaKemenag Kabupaten Batu Bara, Ahmad Sofyan, Ketua Panitia MTQ dan Asisten I PemKab Batu Bara, Rusian Heri, S.Sos, para camat, para kepala desa dan Lurah, tokoh agama, OKP, Ormas, serta masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Baca juga:  Kunjungi Putra Sampoerna Foundation, Bupati Asahan Sampaikan Hal Ini

Dalam kesempatan itu Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.A.P., mengkritisi model acara yang setiap tahun hampir sama bentuk kegiatan dan dekorasinya.

“Harus adalah inovasi diperbaiki, dibuat model terkini, sehingga tidak bosan kita melihatny,” Sindir Zahir.

Dikatakan, sebenarnya MTQ ke XIII tingkat Kabupaten Batu Bara sudah akan ditunda pelaksanaannya, tetapi karena MTQ tingkat provinsi akan segera dilaksanakan, jika tidak dilakukan maka kita tidak ada utusan Kabupaten Batu Bara kesana, dengan suasana keprihatinan wabah virus Covid -19 ini kita tetap extra hati-hati.

“Kita masih bisa datang ke tempat ini, tapi di daerah lain ada yang sakit oleh wabah Covid-19, kita berharap Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara dan Indonesia akan selamat dari wabah Covid ini,” Harap Bupati Batu Bara.

Baca juga:  Tafsir Mimpi Bercocok Tanam Mentimun Buat Pria Sudah Menikah !

Ir. H. Zahir, M.A.P., dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ ke-XIII ini merupakan agenda setiap tahun yang dilaksanakan di Kabupaten Batu Bara bertujuan untuk memilih para peserta seleksi tilawatil qur’an di tingkat provinsi.

“Di samping itu pelaksanaan MTQ ini hakikatnya untuk menanamkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan, sehingga dapat membangun kreatifitas generasi yang quar’ani dan berakhlak karimah,” Sebut Zahir.

Lebih lanjut dikatakan Politikus dari partai PDI Perjuangan itu, bahwa MTQ Kabupaten Batu Bara ke XIII mengajak masyarakat tanamkan Mahabbah (cinta) dan nilai-nilai alquran dalam membangun masyarakat yang berdaya saing, mandiri, berbudaya dan religius.

”Oleh sebab itu saya yakin dengan perhelatan MTQ ke XIII ini dapat membangun dan meningkatkan kualitas spritual masyarakat, dan saya mengajak kita semua merefleksi, berzikir dan bertafakur untuk membangun akhlak dan peradaban yang Islami di Kabupaten Batu Bara,” Lanjut Politisi PDI Perjuangan, Zahir.

Baca juga:  Bupati Asahan Coffee Morning Bersama Insan Pers se-Kabupaten Asahan

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ ke-XIII merupakan Asisten I PemKab Batu Bara, Rusian Heri, S.Sos, melaporkan pada MTQ Ke XIII kali ini diikuti 12 Kafilah yang berjumlah 226 orang peserta, meliputi cabang Tilawah, Wirata Sab’ah, Hifzil Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khattil Quran, Makalah Ilmiah Al-Quran, dan satu cabang eksebisi hafalan hadits. (Usman Efendi)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed