oleh

KPU Paluta Terima 147.475 Surat Suara Pilgubsu

Paluta, Pamarta Nusantara-Sebanyak 147.475 lembar surat suara Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) dan 2.000 lembar surat suara Pilgubsu cadangan untuk pemungutan suara ulang diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paluta dari perusahaan penyedia barang PT Gramedia melalui perusahaan jasa pengiriman barang PT Cabe Raya Nusantara Expres di gudang penyimpanan logistik KPU Paluta Lingkungan V kelurahan Pasar Gunung Tua tepatnya di depan Mapolsek Padang Bolak, Minggu (3/6) sekitar Pukul 19.00 WIB.

Komisioner KPU Kabupaten Paluta Koordinator Divisi SDM dan Parmas menyebutkan, dengan telah menerima surat suara tersebut berarti sampai sejauh ini, jumlah surat suara untuk Pemilihan Gubernur Sumut Tahun 2018 di Paluta, sesuai dengan jumlah total DPT Paluta ditambah 2,5 % dari jumlah total DPTserta cadangan sejumlah 2000 lembar surat suara.

Baca juga:  Lapor Pak Jokowi, Guru Honor di Kecamatan Sei Kanan Belum Terima Gaji

“Surat suara dalam kemasan 74 box Untuk Pilgubsu yang diterima 147.475 lembar atau sesuai jumlah total DPT Paluta yang di order dan ditambahan surat suara cadangan dalam kemasan 1 box sebanyak 2000 lembar surat suara, jadi jumlah surat suara keseluruhan 149.475 lembar surat suara yang kami terima untuk Pilgubsu di Paluta,” jelas Herisal Lubis.

Acara serah terima surat suara Pilgubsu tersebut juga tampak mendapat pengawalan dan pendampingan ketat dari pihak Pol-Res Tapsel yakni Kapolsek Padang Bolak AKP Maju Harahap beserta Kanit Provost Aiptu Z. Hutagaol serta beberapa personelnya dan juga tampak disaksikan oleh pihak panwaslih Kabupaten Paluta.

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP M. Iqbal SIK Melalui Kapolsek Padang Bolak AKP Maju Harahap, S.H saat di konfirmasi menyampaikan acara serah terima surat suara sekira pukul 20.00 WIB dengan nomor berita acara serah terima pekerjaan antara PT Gramedia dan PT Cabe Raya Nusantara Exspress kepada KPU Paluta Nomor: 528-Bast -2018/Prov/Sumut/PADANG LAWAS UTARA dan berita acara penyerahan surat suara Pilgubsu melibatkan Jasa perusahaan pengiriman barang surat suara Pilgubsu, KPU Paluta, Panwaslih Paluta dan Polres Tap-Sel Nomor: 008 / PP.12 -BA/1220/KPU-kab/VI/2018.

Baca juga:  Listrik Sering Mati, Ini Pinta Masyarakat Kelurahan Raniate ke Pemerintah

“Berita acara serah terima ditandatangi oleh bapak Putra mewakili pihak PT. Cabe Raya Nusantara Express dan Bapak Makmur Martua Siregar dari pihak KPU Kabupaten Paluta, Henrawansyah Harahap dari Pihak Panwaslih Paluta dan Kanit Provost Polsek Padang Bolak Aiptu Z Hutagaol dari pihak Polres Tap-Sel serta di saksikan oleh saya sendiri dan Ketua Panwaslih Paluta bapak Marakali Harahap, seluruh surat suara Pilgubsu untuk Paluta diterima dalam keadan lengkap, kegiatan berakhir pukul 20.30 WIB, acara berjalan sukses dan lancar,” jelas Kapolsek Padang Bolak AKP Maju Harahap.

Lebih lanjut, Kapolsek Padang Bolak AKP Maju Harahap menyebutkan surat suara untuk Pilgubsu di Paluta tersebut disimpan didalam gudang logistik yang dikontrak oleh KPU Kabupaten Paluta di lingkungan V Kelurahan Pasar Gunung Tua, tepatnya di depan Mapolsek Padang Bolak. (304)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed