oleh

KPU Paluta Sosialisasi Pemutakhiran Dan Penyusunan Pemilu 2019

Paluta, Pamarta Nusantara-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar sosialisasi pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih pada pemilu tahun 2019, Selasa (3/7/2018) bertempat di Aula Hotel Mitra Gunung Tua.

Acara sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh ketua KPU Paluta Rahmat Hidayat, S.P didampingi Komisioner Devisi SDM dan Parmas Herisal Lubis, S.H juga Komisioner Devisi Keuangan, Umum dan Logistik H. Ramlan Harahap, S.T serta komisioner Devisi Program dan Data M. Nafsir Rambe, S.Pd yang berperan sebagai narator sosialisasi.

Seratusan peserta yang hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut yakni, anggota DPRD, OPD, Pimpinan Parpol, anggota PPK, Panwaslih, Lurah dan kepala-kepala lingkungan kelurahan pasar Gunung Tua, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan stakeholder lainnya.

Baca juga:  Kadis P2KB Tutup Pelatihan Management Alat Kontrasepsi

Komisioner Devisi Program dan Data M. Nafsir Rambe dalam sambutannya di awal acara menyampaikan, acara sosialisasi tersebut di gelar dalam rangka untuk meningkatkan kualitas dan akurasi data daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Paluta pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019.

“Serta berharap adanya peran aktif  seluruh lapisan masyarakat Paluta dan para pemangku kepentingan dalam pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada pemilu tahun mendatang,” ungkapnya.

Selanjutnya, M. Nafsir Rambe menyampaikan materi pokok bahasan sosialisasi antara lain pemaparan tentang hak pemilih sesuai P-KPU nomor 11 dan penjelasan tahapan jadwal program dan kegiatan daftar pemilih tahun 2019 yang mulai dijadwalkan sejak tanggal 18 Mei 2018 lalu hingga tanggal 18 Mei 2019 mendatang.

Baca juga:  Hati-Hati Bagi Pengemudi Saat Melintasi Jalan di Padang Sidempuan

Anggota DPRD Paluta Amas Muda Siregar yang hadir dalam acara sosialisasi tersebut sempat menyampaikan masukan  beberapa temuannya terkait data DPT dilapangan saat pilkada yakni, adanya beberapa kerancuhan akurasi data yang terdapat di DPT saat pilkada 27 juni lalu di beberapa desa, khususnya di lingkungan pasar Gunung Tua.

Diakhir penyampaiannya, Amas Muda berharap KPU Paluta agar meningkatkan  lagi kuwalitas dan akurasi DPT pada saat pemilu tahun 2019 mendatang.

“Saya berharap di Pemilu 2019 adanya perbaikan  data pemilih yang lebih berkualitas dan akurat, terutama bagi para petugas entri data di KPU Paluta saat memasukkan data pemilih  hasil verifikasi faktual dari petugas PPDP di desa dan Kelurahan,” pungkasnya.(GNP)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed