oleh

KPU Jawa Barat Semakin Giat Sosialisasi Kepada Masyarakat Gunakan Hak Suaranya

Jawa Barat, Pamarta Nusantara-Menjelang Pilkada serentak tahun 2018 pada tanggal 27 Juni mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat terus gencar lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak suaranya pada Pilkada yg akan datang.

Mengingat waktu pemilihan semakin dekat, KPU gelar sosialisasi sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi jumlah pemilih.

Sosialisasi kali ini dilakukan oleh KPU dilaksanakan secara serentak di setiap kecamatan di Kota Bandung melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Kegiatan yang bekerja sama dengan pemerintah kecamatan serta turut mengundang tokoh – tokoh masyarakat setempat.

Seperti hal yang dilakukan PPK Kecamatan Rancasari Bandung, sosialisasi diadakan dengan cara bersilaturahmi dengan warga dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama di Aula Kecamatan Rancasari, Minggu (27/5).

Baca juga:  Tak Kunjung Selesai, Debu Perbaikan Jalan Racuni Warga Kotapinang

Ketua PPK Rancasari Hendri Darma mengungkapkan bahwa melaui kegiatan ini berharap agar warga kecamatan rancasari turut ikut serta menyukseskan pilkada serentak tahun 2018.

“Kami mengundang semua elemen masyarakat beserta stakeholder lainya, dalam sosialisasi tentang pilkada serentak pemilihan Gubernur Jawa Barat dan Walikota Bandung tahun 2018. Kita mengadakan silaturahmi dan buka puasa bersama,” ujarnya.

Melalui sosialisasi ini harapannya pilkada serentak dapat diketahui oleh masyarakat luas. Himbauan dan ajakan untuk bersama – sama kepada warga yang sudah terdaftar hak pilihnya untuk dapat digunakan pada saat pemilihan.

“Kedepannya kita akan terus lakukan upaya ini sesuai dengan tahapan pemilu yang sudah ditetapkan oleh KPU, dan dalam waktu dekat kita segara mempersiapkan logistik dan lebih meningkatakan kerja sama dengan berbagai pihak, terutama dengan pihak keamanan terkait,” tegasnya. (309)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed