oleh

KPK Minta PKK Labuhanbatu Selatan Jadi “KPK” Di Rumah

KPK Minta PKK Labuhanbatu Selatan Jadi "KPK" Di Rumah
KPK Minta PKK Labuhanbatu Selatan Jadi “KPK” Di Rumah

Kotapinang, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI meminta kepada Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menjadi benteng bagi suami di rumah.

“KPK dan PKK ini mirip-mirip. KPK jauh di mata dekat di hati, PKK dekat di mata dekat di hati,” kata Ketua Satgas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK RI Wilayah I, Maruli Tua Manurung, di Rumah Dinas Bupati Labusel, Hadundung, Kotapinang, Selasa (18/10/2022).

Tim KPK turun ke Labusel dalam rangka Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegritas di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Ibu-ibu PKK harus jadi benteng di rumah, ibu-ibu PKK harus jadi ‘KPK’ di rumah masing-masing bagi suaminya,” ujar Maruli Tua menekankan lagi.

Baca juga:  41 Calon Jema'ah Yang Akan Diberangkatkan Mengikuti Bimbingan Manasik Haji di Silangkitang

Sebagai mitra pemerintah, KPK berharap agar Pemkab Labusel dan Pemprov Sumatera Utara serius dalam melakukan pencegahan tindak pidana korupsi.

“Pencegahan tindak pidana korupsi harus dimulai dari proses perencanaan, penganggaran, dan pengadaan barang dan jasa,” tekan Maruli Tua.

Dengan nada berkelakar, Maruli Tua juga berharap agar Bupati Labusel yang akrab disapa Haji Asiong, bisa menjadi “Ahok Labusel” atau “Ahok Sumut” yang berkomitmen dalam hal perlawanan terhadap korupsi.

“Saya berharap Bapak Bupati serius dalam pemberantasan korupsi, seperti Ahok di Jakarta,” kata Maruli Tua.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Sumut Arief Sudarto Trinugroho, Bupati Labusel H. Edimin, Wakil Bupati Labusel A. Padli Tanjung, pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Labusel, dan pejabat teras Labusel, serta tamu undangan lain.

Baca juga:  Menyongsong New Normal, Polres Sergai Rutin Patroli Cegah Penyebaran Covid-19

 

(Red)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed