oleh

Koramil 06 Dolok Kodim 0212/TS Berikan Pelatihan PBB Kepada Siswa-siswi SD di Paluta

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Koramil 06 Dolok Kodim 0212/Tapanuli Selatan, Padang Lawas Utara melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa), Serda TNI Ahmad Sakti Rambe memberikan pembinaan berupa kegiatan pelatihan peraturan Baris-berbaris (PBB) kepada Siswa-siswi SDN 100470 di Desa Simatorkis, Kecamatan Dolok, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sabtu (19/1/2019).

Danramil 06 Dolok Kapten TNI (Inf) Tenggar Harahap mengatakan kepada wartawan, Kegiatan pelatihan PBB bagi Siswa-siswi SD tersebut sebagai upaya untuk melatih kedisiplinan serta dalam rangka pembinaan generasi muda untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara.

“Selain itu PBB juga diharapkan bisa sebagai sarana mereka untuk menyalurkan minat dan pengembangkan bakat serta diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan  anak anak ini,” ungkap Danramil 06/Dolok.

Baca juga:  Pemkab Labusel Sambut Baik Kunjungan Syeikh Anas Jaber.

Disamping itu kata Danramil06 Dolok, saat melatih Siswa PBB para Babinsa yang ditugaskannya juga akan memberikan pelatihan dasar pembinaan mental dan fisik kepada para siswa-siswi SD tersebut yang bertujuan untuk membentuk karakter yang memiliki keperibadian cinta tanah air serta memiliki jasmani yang  kuat dan tangguh.

“Pelatihan mental dan fisik berupa kegiatan baris-berbaris ini juga untuk melatih kedisiplinan diri sebagai wujud dasar kecintaan mereka kepada bangsa dan negara, selain itu juga memberikan pelatihan ringan  fisik para siswa agar semakin baik dan kuat.” Ungkapnya.

Sementara itu, Serda TNI Ahmad Sakti Rambe menyampaikan bahwa kegiatan PBB akan dilakukan rutin kepada seluruh siswa siswi SD di wilayahnya.

Baca juga:  Kapolda Sumut Beraudiensi Dengan Organisasi Mahasiswa Cipayung Plus Sumut

“Disamping itu kita juga memberi materi dasar wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara. Karena hal itu perlu ditanamkan kepada siswa sejak dini, sehingga nantinya mereka akan memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan Negara.” Ujar Serda TNI Ahmad Sakti Rambe.

Kepala SDN 100470 kecamatan Dolok Kabupaten Paluta Ali Indra Ritonga, S.Pd. menyambut positif kegiatan TNI tersebut, dirinya berharap dengan materi pelatihan PBB kepada seluruh siswa siswinya akan menjadi bekal mereka dikemudian hari serta semakin meningkatkan rasa kecintaan mereka kepada bangsa Indonesia dan juga TNI .

“Dengan adanya latihan PBB ini juga sebagai ruang  siswa bisa dekat dengan prajurit TNI, mudah mudahan materi kegiatannya akan menjadi dasar siswa untuk selalu disiplin dan rasa nasionalisme siswa semakin mantap,” pungkasnya. (Febri)

Baca juga:  Wakil Walikota Medan Akhyar : Rivai Punya Modal Luar Biasa

Editor : Rizal/Arni

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed