oleh

KONI Asahan Beri Penali Kasih Atlet Nasional Agustina M Manik

ASAHAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID |
KONI Asahan berikan penali kasih kepada atlet nasional lari jarak menengah Agustina Mardika Manik, yang meraih medali emas 800 M Singapore Open 2019.

Penyerahan dilaksanakan di Royal Cafe, terminal kedatangan domestik, Kuala Namu, Minggu (23/6/2019) oleh Ketua Umum KONI Asahan Nurkarim Nehe, S.E., M.S.P., didampingi Sekum Efi Irwansyah Pane, Ketua Harian Haris, S.T., Bendahara Widya Sastra, S.H., Ketua Umum PASI Asahan Drs Fadli dan Ketua Hapkido Asahan Edi Syahputra Lubis.

Agustina yang berstatus atlet Pelatnas SEA Games 2019 di Pengalengan Jabar, mendarat di KNO tengah hari dari Bandung. Agustina akan membela daerahnya, Asahan dalam Porpropsu 2019 di nomor 400 M, 800 M dan 4×100 estafet.

Baca juga:  Bupati Andi Suhaimi Melepas 440 Riders Rangka Memeriahkan HUT ke 74

Salah satu Putri Mandoge ini menerima penali kasih Rp 10 juta untuk prestasi medali emas 800 M Singapore Open 2019, ditambah uang saku ke Pelatnas Sea Games 2019 Rp 10 juta, sepatu dan peralatan Rp 3,5 juta, dana transportasi Pengalengan-Bandung-KNO, dan dana transportasi kembali ke Pelatnas Pengalengan Jawa Barat.

Tina, panggilan akrab Agustina Mardika Manik, sebelumnya sudah menerima uang saku PON 2016 Rp 10 juta dan uang saku Asian Games 2018 Rp 10 juta dari KONI Asahan.

“Jangan pandang jumlahnya tapi penali kasih ini sebagai stimulasi agar Tina semakin kuat termotivasi untuk berprestasi,” ujar Nurkarim Nehe sembari mengatakan, Tina akan berlomba tanggal 26 dan 27 Juni 2019.  (Satria)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed