oleh

Konferensi PWI, Sukri Falah Harahap Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua PWI Tabagsel

Konferensi PWI, Sukri Falah Harahap Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua PWI Tabagsel
Konferensi PWI, Sukri Falah Harahap Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua PWI Tabagsel

PADANGSIDIMPUAN, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara meminta Pers dapat menyajikan informasi yang sejuk serta berimbang. Pemberitaan yang menyejukkan itu penting untuk menciptakan kondusifitas di tengah masyarakat. Permintaan tersebut diutarakan Hermansjah, saat sambutan pembukaan Konferensi VII PWI Tapanuli Bagian Selatan tahun 2020 di Hotel Mega Permata, Padangsidimpuan, Sabtu (14/3).

“Demi menjaga kekondusifan daerah, sebagai pers yang profesional dan bertanggungjawab, saya berharap Pers Tabagsel khususnya dan Sumut umumnya agar lebih jeli menyajikan sebuah informasi,” ujarnya.

Konferensi pemilihan pengurus baru PWI Tabagsel periode 2020-2023, Hermansjah meyakini akan berjalan lancar. PWI Tabagsel juga merupakan perwakilan yang terbaik di Sumatera Utara.

“Terimakasih kepada Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman dan seluruh pengurus yang telah bekerjakeras sehingga kinerja PWI Tabagsel pada HPN 2018 lalu mendapat penghargaan PWI Sumut,” tutur Hermansjah.

Baca juga:  Pemerintah Labusel Peringati Nuzulul Qur'an Di Pendopo Rumah Dinas.

Atas prestasi yang diraih PWI Tabagsel ini, Hermansjah juga berharap kepada pengurus PWI Tabagsel yang terpilih nantinya dapat mempertahankan bahkan meningkat lagi.

Sementara Ketua PWI Tabagsel Hairul Iman sebelum demisioner dalam sambutannya berharap konferensi bisa berjalan dengan baik dan demokratis.

Ketua Panitia, Mohot Lubis dalam kesempatan ini mengutarakan terwujudnya konferensi tidak lepas dari bantuan Pemkab Tapanuli Selatan, Pemerintah Kota Padangsidimpuan, Pemkab Paluta dan diucapkan terimakasih.

Pembukaan konferensi VII oleh Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Siwan Siswanto yang mewakili Forkopimda ini dihadiri juga unsur akademisi, organisasi pemuda, Karang Taruna kota Padangsidimpuan, mahasiswa, HIPMI, dan lainnya.

PWI Tabagsel juga dalam kesempatan ini memberikan cinderamata kepada seluruh unsur Forkopimda, tambah sertifikat “Kampus Rumah Media” diterima Rektor UMTS.

Baca juga:  Walikota Padangsidimpuan Meresmikan Pembukaan MTQ XVIII

Lebih kurang enam jam konferensi PWI , Sukri Falah Harahap secara aklamasi terpilih sebagai Ketua PWI Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) periode 2020-2023. Terpilihnya Sukri Falah menjadi ketua lewat proses Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) VII, di Hotel Mega Permata, Padangsidimpuan, Sabtu (14/3).

Konferensi bertemakan “Melalui konferensi VII PWI Tabagsel kita wujudkan jurnalis yang profesional, berintegritas menuju Indonesia maju” berlangsung kondusif.

Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut selaku pimpinan sidang bersama Edward Taher Sekretaris PWI Sumut dan Rifai Parinduri, Seksi organisasi.

Ada total 18 anggota PWI Tabagsel yang tercatat untuk berhak dipilih dan memilih dalam konferensi ini. Namun, cuma Sukri Falah yang mau mengajukan diri sebagai ketua, sehingga pimpinan sidang Khairul Muslim, yang disaksikan Ketua PWI Sumut Hermansjah mengetok palu sidang sekaligus menetapkan Sukri Falah Harahap (Harian Waspada) menjadi Ketua PWI Tabagsel 3 tahun kedepan, menggantikan jabatan ketua lama Hairul Iman Hasibuan yang masa kepengurusannya selama dua periode sejak tahun 2013 – 2016 dan 2016 – 2019.

Baca juga:  Terkait Pembunuhan Sadis di Desa Mananti┬áPolsek Padang Bolak Gelar Reka Ulang

Pelantikan pengurus baru PWI Tabagsel periode 2020-2023 akan dilaksanakan, Sabtu (14/3) malam ini, setelah tim formatur yang terpilih menyusun struktur kepengurusan pasca terpilihnya Sukri Falah Harahap secara aklamasi. (Martin Gabe)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed