oleh

Kondisi Desa Muara Saladi Pasca Diterjang Banjir

MADINA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Kondisi Desa Muara Saladi, Kecamatan Ulupungkut Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pasca diterjang banjir seminggu yang lalu, belum pulih seutuhnya. Sebab hujan masih terus-menerus mengguyur di desa ini, dan diperkirakan masih dapat menimbulkan rawan bencana banjir juga longsor.

Hingga kini Kamis (18/10) korban terkena bencana banjir dan longsor masih mengungsi di posko-posko di daerah yang tidak jauh dari pemukiman warga desa.

Sebanyak 11 rumah warga yang hanyut, 12 rumah yang rusak berat dan 5 rumah yang mengalami rusak ringan.

Informasi didapatkan dari Kepala Desa Muara Saladi Syafaruddin Batubara (41) mengatakan bahwasanya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi sudah turun langsung untuk meninjau lokasi bencana longsor dan banjir.

Baca juga:  Peringati HKN Puskesmas Sinunukan Galakkan Germas dan Baksos

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan dari beberapa kerugian rumah warga tersebut akan di tanggulangi dan di bangun kembali dengan secepatnya.

Dari beberapa instansi Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dan Aparatur Negara lainnya seperti BPBD, Satpol PP, Basarnas, Kodim, dan kepolisan turut membantu warga terkena musibah itu.

Harapan Syafaruddin Batubara kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal agar secepatnya Desa Muara Saladi dibenahi dan ditangani agar masyarakat dapat beraktivitas dan bekerja seperti biasanya.(LnanG)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed