oleh

Kodim 0209/LB Gelar Peringatan Isra’ Mi,raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H/ 2018 M

Rantauprapat, pamartanusantara.co.id-Pemantapan iman dan taqwa Prajurit dan PNS TNI-AD yang berjiwa kesatria militan loyal modern dan manunggal dengan rakyat, Kodim 0209/LB melaksanakan acara memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H/ 2018 M, di Aula Makodim Jln H Abdul Aziz Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Jumat (4/5/2017), pukul 09:00 WIB.

Hadir dalam kegiatan itu, Letkol Czi Denden Sumarlin, SE (Dandim 0209/LB), H Pangonal Harahap, SE, Msc (Bupati Labuhanbatu), Mayor Inf Ertiko Cholifa,SH, S.Pd (Kasdim 0209/LB), Ust. H Faisal Ahmad, S.Pdi (Penceramah), H Kamal Ilham, SE (Kadis Dinas Lingkungan Hidup), Kompol Syamsuddin (mewakili Kapolres Labuhanbatu), H Amru Harahap S.Sos ( Ass.III Pemkab.Labuhanbatu, SKPD se Kabupaten Labuhanbatu, Para Perwira Staf kodim 0209/LB, Ketua OKP se Kabupaten Labuhanbatu dan Para Pengurus Persit KCK Cabang XXXVI Kodim 0209/LB.

Adapun rangkaian pelaksanaan kegiatan Isra’ Mi’raj di Makodim 0209/LB, pukul 09.10 wib Pembacaan Ayat Suci Alqur’an oleh Hari Mulya Juara 1 TK Kabupaten Labuhanbatu. Pukul 09.30 wib pemberian santunan kepada Kommas dan Anak Yatim.

Baca juga:  Tim Safari Ramadhan Dispora Labuhanbatu kunjungi Masjid Baitul Haq

Letkol CZI Denden Sumarlin, SE dalam sambutan menyampaikan jadikanlah peringatan Isra Mi’raj ini sebagai momen yang tepat untuk memacu dan meningkatkan kualitas diri dengan mendahulukan peningkatan moral, serta pengabdian kita kepada bangsa dan Negara.

“Hikmah peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H / 2018 M sebagai sarana pemantapan iman dan taqwa Prajurit dan PNS TNI-AD yang berjiwa kesatria militan loyal modern dan manunggal dengan rakyat,” sampainya.

Peringatan Isra Mi’aj Nabi Muhammad SAW ini merupakan suatu agenda tradisi tahunan dalam kehidupan Umat Islam.

Dalam kesempatan itu Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap.SE. M.Sc mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0209 / Lb.

“Kami dari Pemkab Labuhanbatu sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Israj Mi,raj ini sehingga antara TNI dengan Pemkab dapat bekerjasama dengan baik. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih kepada pak Dandim 0209 / Lb Keberadaan Dandim di Kabupaten Labuhanbatu ini sangat bisa membantu Pemkab Labuhanbatu dalam melaksanakan tugas, harapan saya kepada Ustad agar memberi pencerahan kepada kita sehingga berguna untuk kedepannya dan saya berharap kepada jamaah agar mengambil hikmah dari kegiatan tersebut,” ucap Bupati.

Baca juga:  Musholla Baitul Muhsinin Aek Torop Timur Hatam Qur'an

Terimakasih kepada Dandim atas kerjasama nya selama ini semoga Allah SWT memberi Rahmat dan Nikmatnya kepada kita.

Dalam tausiah/ceramah yang disampaikan Ust H Faisal Ahmad, S.Pdi, pada hakikatnya Isra mi’raj itu adalah perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha untuk menjemput shalat lima waktu, dari perjalanan Rasulullah mendapat banyak sekali pelajaran pelajaran yang berharga, salah satunya berjumpa dengan nenek yang sudah bungkuk dan sangat tua tetapi bersolek seperti anak gadis lalu Rusulullah bertanya kepada Jibril siapakah orang tersebut wahai jibril lalu Jibril menjawab itulah keadaan dunia sekarang ini wahai Muhammad SAW tua tapi semakin di perindah oleh manusia.

Baca juga:  Parah di Sungai Kanan Dana BOS Belum Cair, Inilah Penjelasan Dinas Pendidikan

“Apabila dikaji oleh fikiran Nabi Muhammad SAW melakukan Isra Mi’raj diperjalankan bukan melakukan perjalanan sendiri sebelum Rasulullah melakukan Isra Mi’raj banyak yang memeluk agama Islam tapi begitu Rasulullah kembali banyak yang keluar dari Islam karena tidak percaya dengan apa yang di sabdakan Rasulullah, Rasullulah melakukan Isra’mikraj di ibaratkan seperti kita menggendong se ekor semut dan kita bawa ke Kotapinang dan membawanya kembali dan memakan waktu paling 2 jam, tetapi apabila semut melakukan perjalanan sendiri gak mungkin sampai 2 jam pulang pergi dari Rantauprapat ke Kotapinang,” disampaikan Ustadz H. Faisal Ahmad, S.PdI

Rangkaian kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H/ 2018 M, berjalan aman dan khidmat. (302)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed