oleh

Ketua Kwarcab Labuhanbatu Selatan Ikuti Kegiatan Sumut Scout Journalist Camp3

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Sedikitnya Puluhan anggota Pramuka dari Kwartir Cabang Labuhanbatu Selatan mengikuti Kegiatan SUMUT SCOUT JOURNALIST CAMP ke-3 (SSJ CAMP3) di Pantai Wisata Alam Datuk Batubara, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, 28-30 Desember 2018.

Kegiatan SSJ CAMP3 tersebut, akan dihadiri oleh Founder Indonesia Scout Journalist (ISJ) yaitu Kakak R. Andi Widjanarko dan Kak Berthold Berty Sinaulan. SSJCAMP tersebut di Prakarsai oleh member-member ISJ Wilayah Sumatera Utara dibawah Koordinator Kak dr. H. Aris Yudhariansyah.

Kegiatan tersebut direncanakan juga di ikuti oleh Kakak Zulkifli, S.IP. M.M yg merupakan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Labuhanbatu Selatan. Pada kesempatan itu pula Ketua Kwarcab Labuhanbatu Selatan di Inagurasi kan sebagai Anggota Kehormatan Sumut Scout Journalist dengan Member ID #ISJ02109.

Baca juga:  Peringatan Tahun Baru Islam, Keluarga Besar Perwiritan Ibu-ibu Afdiling V Santuni Anak Yatim

Aris Madani Harahap #ISJ0229 sebagai Koordinator Wilayah ISJ Labuhanbatu Selatan menyambut baik hal tersebut. Beliau mengatakan, dengan bergabungnya Ketua Kwarcab Labuhanbatu Selatan kedalam komunitas Jurnalist Pramuka maka tidak menutup kemungkinan untuk Anggota Pramuka Penegak yg lain ikut serta dan memperbesar Komunitas Jurnalist dikalangan Anggota Pramuka yg ada di Wilayah Kwarcab Labuhanbatu Selatan.

SSJ CAMP3 nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari Kegiatan Belajar menjadi Jurnalist, Games, Sosial, Anjangsana, kemandirian dan kegiatan seru lainnya.‎ Aris Madani Harahap (#ISJ0229) menambahkan, Sumut Scout Journalist Camp dilaksanakan rutin setiap tahun, yang dikemas dengan beragam kegiatan menarik.

“Diawali dengan Belajar menulis Berita, Mengambil Objek Gambar yg baik, Membuat Video Reportase dan kegiatan-kegiatan yang dapat menumbuhkan pendidikan karakter bagi generasi muda. Saya yakin dengan kegiatan ini akan dapat membawa dampak baik bagi kemajuan Pramuka Labusel dan Pramuka Sumatera Utara” tutupnya.‎ (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed