oleh

Ketua Koni Labuhanbatu Selatan Lepas Delapan Atlit Pertina Ikuti Porwilsu

Labuhanbatu Selatan, pamartanusantara.co.id-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Labuhanbatu Selatan, Muhammad Yunus, S.Sos melepas delapan atlit tinju dikelas yang berbeda di Cabor Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia), di Jalan Labuhan, Kelurahan Kotapinang, Rabu (2/5/2018).

Muhammad Yunus, S.Sos dalam arahannya menyampaikan sebagai induk olah raga sangat bangga melihat prestasi yang diraih petinju-petinju yang diasuh di dua sasana yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, walaupun memang dari ivent-ivent yang di ikuti belum mampu memberikan mendali emas.

“Tapi Cabor Pertina sudah mampu memberikan mendali perak dikejuaraan piala Gubernur kemarin,” kata Yunus.

Harapan saya sebagai ketua KONI Labuhanbatu Selatan, di akhir-akhir tugas saya ini, Pertina mampu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan mendapatkan medali emas.

Baca juga:  Pemilihan Duta Genre 2018 2018 di Labuhanbatu Berjalan Sukses

Ketua Cabor (cabang olahraga) Tinju Candra Siregar dalam sela-sela kegiatan menjelaskan, kami hanya bisa menurunkan delapan petinju dari kelas yang berbeda, insyah Allah kami akan berikan yang terbaik untuk daerah santun berkata bijak berkarya ini.

Kami juga berharap kepada KONI dan khususnya Pemkab Labuhanbatu Selatan agar memperhatikan cabor-cabor yang dibina KONI dengan membangun fasilitas GOR (Gedung Olah Raga) standart nasional.

“Jangan hanya bisa menuntut banyak pada cabor, sementara fasilitas untuk olah raga minim,” kata ketua Pertina.

Hengky Elmansyah sebagai sekretaris Pertina juga menjelaskan walaupun anak-anak kami berlatih dialam bebas dengan peralatan yang minim.

Dengan peralatan yang minim dan latihan dialam bebas, kami tidak bisa berbuat banyak tapi dengan ketulusan anak-anak tinju saat berlatih itu sudah merupakan nilai plus.

Baca juga:  Kemenperin Beri Bantuan Mesin kepada 20 IKM Pandai Besi di Gunungkidul

“Susah loh mecari bibit petinju untuk dilatih, kami sudah buat selebaran kesekolah-sekolah tapi hasilnya tak memuaskan” jelas Hengky.

Abdul Hamid (29) alias Anggy petinju kelas 81 kg saat dikompimasi wartawan.

“saya bangga jadi petinju dan ini memang sudah olahraga rutin saya, insyah Allah saya akan memberikan yang terbaik buat Labuhanbatu Selatan ini. Dan saya juga berterimakasih kepada pelatih kami bang regar yang selalu sabar melatih kami dengan kondisi peralatan yang minim beliau terus memberikan motipasi agar menjadi yang terbaik dengan moto beliau “Latihan Adalah Nafasku, Tekad Adalah Semangatku, Juara Adalah Tujuan Utamaku,” ucap Abdul akhiri pembicaraannya. (KP301)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed