oleh

Ketua DPC LPK Labusel Mengutuk Perbuatan Kepsek SDN 112255 Sungai Kanan Diduga Paksa Siswa-Nya Minum Air Kencing

 

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Insiden di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 112255 di Dusun Aek Gambir, Desa Marsonja, Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Dimana Kepala Sekolah nya diduga memaksa siswa-nya minum air kencing (air seni).

Hal ini mendapat kecaman dari Munawir Sadzali Ritonga Ketua DPC Lembaga Pemberantas Korupsi (LPK) di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), sejak dia mengetahui bahwa atas perlakuan Kepsek SDN 112255 Aek Gambir terletak di pelosok Kabupaten ini, yaitu Desa Marsonja yang diduga memaksa empat siswanya minum air kencing.

“Saya mengutuk keras perbuatan Kepsek SDN 112255 Aek Gambir, seharusnya seorang pendidik tidak patut berbuat seperti itu. Seharusnya mereka yang terlibat pendidikan anak harus tahu menjaga diri,” ujarnya, Sabtu (20/10) malam.

Baca juga:  Tafsir Mimpi Berhubungan Intim/Bersetubuh !

Dan setelah beliau membaca kabar tersebut di PAMARTANUSANTARA.CO.ID melakukan penelusuran atas informasi tersebut, bahwa kejadian ini berawal dari guru menyuruh siswa mengambil air untuk kebutuhan guru, sementara tempat untuk mengambil air jaraknya cukup jauh.

“Anak ke sekolah untuk belajar bukan disuruh mengambil air apalagi letak antara sekolah cukup jauh. Dan saya tau mereka sudah berdamai, namun kita ketahui orangtua Pasah Harahap masih keberatan, karena sampai sekarang anaknya sudah hampir terhitung tiga bulan tidak masuk sekolah yang disinyalir karena mendapat ancaman dari pihak sekolah,” ungkapnya.

Beliau berharap agar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) untuk menindaklanjuti insiden yang memalukan ini. Dan meminta agar Kepala Dinas Pendidikan segera mengambil tindakan tegas yang sudah mencoreng pendidikan di Labusel.

Baca juga:  Jalin Silaturahmi, Sekwan Undang Wartawan.

“Saya mengharapkan kembali kepada Kepala Dinas Pendidikan Labusel agar memberikan sanksi dengan mencopot namanya dari daftar ASN,” pungkasnya. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed