oleh

Ketua DPC Demokrat Labusel Peringati DPC dan PUK SPSI Terhadap Pekerja di PT KMSA PMKS Mampang

LABUSEL, PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Anggota DPRD juga selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Fery Andika Dalimunthe, S.Kom, MM peringatkan ke DPC. FSPP-SPSI dan PUK SPSI, terkait adanya permasalahan karyawan di PT KMSA (Kuala Mas Sawit Abadi) PMKS (Pabrik Minyak Kelapa Sawit) di Desa Mampang, Kecamatan Kotapinang.

“Ini amanat Undang-undang, jangan PUK dan DPC SPSI yang disana tidak bisa melindungi karyawan dalam naungan mereka dari perusahaan itu, kalau tidak bisa ganti saja pengurusnya, padahal pendapatan mereka itu dari karyawan yang diberikan perusahaan. Jangan mereka diam saja,” kata Fery Andika Dalimunthe, S.Kom, MM, Minggu (30/9/2018), sekira pukul 13.17 WIB.

Sesuai anjuran Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Labuhanbatu Selatan, tertanggal 29 Maret 2017 lalu di Kotapinang, Datuk Amran Muda Siregar sudah memasuki usia pensiun, yang saat ini sudah berusia 58 tahun. Agar pihak manajemen PT KMSA PMKS Mampang memberikan kompensasi pasal 167 UU No 13 Tahun 2003.

Baca juga:  Tafsir Mimpi Memetik Buah Pinang !

“Dia sudah memasuki usia pensiun, mereka wajib memberikan hak-haknya penuh yaitu 2 kali ketentuan sesuai pasal 167 UU No 13 Tahun 2003. Nampaknya PUK dan DPC SPSI nya hanya berdiam diri, kalau tidak mau tau kepada masalah karyawan lagi, jangan jadi Ketua DPC atau PUK seakan-akan mereka anak kandung dari perusahaan lalu mengkebiri karyawan, kalau bisa kedepannya saya harapkan ketua serikat pekerjanya tidak berasal dari karyawan perusahaan lagi,” tegas Fery Ketua DPC Partai Demokrat juga Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Anggota DPRD Labusel ini tidak mengetahui bahwa masih ada karyawan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini diintimidasi oleh pihak perusahaan, karena tidak adanya laporan dari Disnaker ke DPRD, “Saya pikir di Disnaker itu aman-aman saja karena setiap rapat tidak ada laporannya. Dan inipun saya tau setelah mendapat informasi dari adinda kemarin, saya langsung kontak Disnaker, DPC dan PUK SPSInya agar hal ini secepatnya diselesaikan,” ujar Fery.

Baca juga:  Pencuri Kotak Infak Masjid Terekam CCTV

Terkait permasalahan karyawan di PT KMSA PMKS mampang akan dibawah ke DPRD Labusel untuk di RDP kan. (Tim)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed