oleh

Ketika Status Seorang Ibu Berubah Menjadi Tersangka Kasus Korupsi

Ketika Status Seorang Ibu Berubah Menjadi Tersangka Kasus Korupsi
Oleh : Khoirunnas Harahap, S.Pd.

PAMARTANUSANTARA.CO.ID | Seperti telah kita ketahui bahwa orang tua sangat penting perannya dalam pendidikan seorang anak apalagi seorang ibu karena ibu adalah guru pertama bagi anak-anaknya. Salah satu peran penting orang tua itu terhadap anak adalah ketika anak sedang dalam masa pertumbuhan dan dalam masa perkembangan. Tentu sekali pertumbuhan dan perkembangan itu tidak muncul dengan sendirinya, melainkan dengan proses-proses yang di dalamnya ada peran penting orang tua yakni Ayah dan Ibunya.

Apabila pertumbuhan dan perkembangan anak tidak di bantu atau didampingi oleh orang tua khususnya sosok Ibu, maka dikhawatirkan akan menghambat dan mengganggu pertumbuhan dan perkembangan pada psikologi anak tersebut.

Betapa mulianya seorang ibu. seorang ibu itu, mengandung, melahirkan, merawat, membesarkan, mendidik, bahkan mencarikan jodoh untuk anak-anaknya. Begitu besarnya peranan ibu dalam hidup seorang anak, sehingga ada yang mengatakan bahwa sorga di telapak kaki ibu, kasih Ibu sepanjang masa.

Baca juga:  Plt. Bupati Labuhanbatu Menghadiri Kegiatan Acara Pembukaan IISMEX 2019

Malangnya Nasib si anak jika ibu yang dimuliakan terjerat kasus korupsi. Sekarang zaman sudah berubah. Tidak jarang sekarang seorang ibu mungkin lebih memilih karir dibandingkan dengan memilih keluarga dan anak-anak. Sudah jarang ibu-ibu menyusui anaknya sampai dua tahun. Anak-anak sekarang sudah jarang mendapat dekapan ibunya Selama dua tahun. Terkadang baru tiga bulan bayinya sudah diserahkan kepada asisten rumah tangga. Sehingga asisten rumah tangga menjadi ibunya. Bayi mungil itu menjadi bayinya, anak-anak tumbuh hasil rawatannya.

Malangnya Nasib si anak, ketika Ibu yang sibuk dengan karirnya itu, mulai nakal dan membuat hati menjadi teriris, sedih, dan iba, sekarang peran ibu sudah bertambah, Ibu yang tadinya sibuk dengan karir, kini berubah status menjadi “koruptor”.

Baca juga:  Ibunda Kepala BKD Wafat, Bupati Labusel Turut Berduka.

Faktanya, Kejaksaan Negeri Kabupaten Labuhanbatu Selatan telah menahan seorang ibu yakni, mantan Bendahara RSUD Kotapinang, berinisial RH. Wanita itu ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIIC Kotapinang, sekira pukul 16.00 WIB, setelah menjalani pemeriksaan selama lebih kurang empat jam.

RH ditahan berdasarkan Surat Perintah Penahanan No.: PRINT-02/L.2.37/fd.1/02/2020 tertanggal 26 Februari 2020. dikabarkan, penahanan akan dilakukan selama 20 hari, terhitung sejak tanggal 26 Februari s/d 16 Maret.

Dijelaskan, perkara tersebut merupakan hasil pengembangan dari surat perintah penyidikan No. Print-01/N.2.35/Fd.1/10/2018 tertanggal 9 Oktober 2018, Print-01/L.2.37/Fd.1/06/2019 tertanggal 17 Juni 2019 , No. Print-02/L.2.37/Fd.1/11/2019 tertanggal 27 November 2019, dan Print -01/L.2.37/Fd.1/02/2020 tertanggal 03 Februari 2020.

Sedih memang, tapi nasi sudah menjadi bubur. Jika hendak berangkat dan pulang sekolah, Kepada siapa lagi anak memanggil ibu…? Anak bangun ditengah malam jika ibunya tidak berada di rumah. Apa yang akan disampaikan seorang ayah kepada anaknya jika bertanya mengenai keberadaan ibunya. Haruskah seorang ayah berkata Jujur ? atau mungkin sebaliknya harus terus menerus berbohong..?

Baca juga:  Si Komo Pelaku Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu Diamankan Sat Narkoba Polres Madina

Bagaimana pula mental si anak jika mengetahui kalau ibunya adalah koruptor dan kini mendekam di dalam jeruji besi. Sedih tentunya, dan akan bertambah sedih jika teman-teman bermain si anak sekali-kali menyampaikan hal yang terjadi pada ibunya.

Malulah wahai para Koruptor, ingat anak, istri, suami dan keluargamu yang kini terganggu akibat ulahmu, mereka malu mungkin menolak jika yang mereka nikmati selama ini adalah hasil Korupsi. Belum lagi tetesan air mata masyarakat luas yang terdampak oleh ulah perbuatan biadabmu itu.

Sadarilah jika sesungguhnya tidak ada untungnya untuk menjadi koruptor baik di dunia maupun di akhirat.

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed