oleh

Kesbangpol, KPU dan Bawaslu Jabar Gelar Harmoni Pesta Demokrasi

Bandung, pamartanusantara.co.id-Ajakan untuk menjaga pelaksanaan Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018 pada juni mendatang supaya aman dan tentram terus dilakukan. Diantaranya melalui kegiatan semacam pesta rakyat. Masyarakat dipersilahkan larut dalam kegiatan itu.

Kesbangpol, KPU dan Bawaslu Jabar, menggelar kegiatan itu dikemas dalam tajuk “Harmoni Pesta Demokrasi” bertempat di Sport Centre Arcamanik, Kota Bandung, Sabtu (5/5/2018).

Acara ini turut mengundang berbagai elemen dari berbagai lapisan masyarakat di Jabar.

Sosialisasi pesta demokrasi Pilkada serentak 2018 dilakukan selama lebih dari satu bulan di 4 kabupaten/kota yang mewakili 27 kabupaten/kota di Jabar.

Momentum ini pun sekaligus digunakan untuk deklarasi “Jabar Kondusif dan Anti Hoax”.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jabar, Ruddy Gandakusuma mengatakan, acara ini bertujuan sebagai upaya pemerintah menciptakan pilkada yang damai dan tentram.

Baca juga:  BPBD Labuhanbatu Berikan Cindera Mata Di Musollah Al Akbar

“Serta mengkolaborasikan budaya daerah, kesenian daerah dan kesenian nasional,” tegas Pj Walikota Bekasi ini.

Menurut Ruddy Gandakusumah, pihaknya ingin mengajak masyarakat melalui tahapan itu dengan kegembiraan. Masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik tanpa harus melaluinya dengan ketegangan apalagi sampai melebarkan perbedaan gara-gara pilihan jagoannya.

Lebih dari itu, diharapkan kegiatan ini dapat semakin menyadarkan masyarakat untuk menentukan masa depan provinsi. Terlebih, ada target tingkat partisipasi yang lebih baik.

“Kami juga ingin menjadikan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya untuk menaikkan tingkat partisipasi publik dalam pemilihan hingga lebih 70 persen, kami optimis,” tandasnya.

Sasaran dari sosialisasi ini juga mengajak kaum muda dan pemilih pemula untuk ikut serta berpartisipasi dalam pemilihan serentak 27 juni yang akan datang.

Baca juga:  Santri Berperan Kembangkan Industri

Acara itu dimeriahkan dengan kehadiran band Kotak dan band-band Indie. (Dzaky)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed