oleh

Kerusakan jalan Simpang Bragas Simangambat akan segera dibperbaiki

Kerusakan jalan Simpang Bragas Simangambat akan segera dibperbaiki
Kerusakan jalan Simpang Bragas Simangambat akan segera dibperbaiki

PALUTA, PAMARTANUSANTARA.CO.ID| Kerusakan ruas jalan yang terjadi di beberapa titik Simpang Baragas Kecamatan Halongonan Timur menuju Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara, Sumatera Utara, akan segera diperbaiki dalam waktu dekat, yang rencananya akan di kerjakan tanggal 27 September 2021 Senen depan.

Hal Ini dilaksanakan setelah dalam hasil kesepakatan yang dilakukan berbagai pihak termasuk dari perusahaan dan Pemerintah Kecamatan Simangambat.

Camat Simangambat Umar Bakti Harahap S.sos melalui kasi pendapatan pelayanan (Kesos) Tam tam Harahap S,Ag, Kamis 23/09/2021) menyampaikan terkait kerusakan jalan yang rusak dari Simpang Baragas Menuju Kecamatan Simangambat, pihaknya telah bermusyawarah untuk mencari solusi perbaikan terhadap kerusakan jalan tersebut.

“Dalam waktu dekat perbaikan jalan Simpang Baragas Simangambat akan segera diperbaiki namun saat ini masih menunggu waktu yang tepat, kalau tidak ada halangan Senen depan akan mulai di kerjakan”, kata Tam tam.

Baca juga:  Tekan Volume Impor, Kemenperin Pacu Penumbuhan Industri Gula

Tam tam juga menambahkan, kondisi jalan lintas Simpang Barakas menuju Kecamatan Simangambat saat ini memang mengalami kerusakan di beberapa titik, sampai membuat truk pengangkut hasil produksi yang hendak keluar ke jalan lintas Sumatera mengalami kendala.

“Melihat kondisi tersebut Pihak Kecamatan Simangambat mengundang beberapa elemen untuk hadir bermusyawarah di kantor Camat untuk membicarakan serta mecari solusi perbaikan jalan tersebut, karena dikhawatirkan bila tidak secepatnya ditangani akan sangat mengganggu roda perekonomian dan hubungan sosial budaya masyarakat di Kecamatan Simangambat sekitarnya”,ucap Tamtam.

Adapun Elemen yang di undang antara lain pihak TNI-POLRI dan juga beberapa perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Simangambat. Seperti PT. ANJ Agri, PT. Wonorejo Perdana, PT. Sumber Sawit Nusantara (SSN) CV. HSR dan PT. STA, dan beberapa pekebun juga akan turut berpartisipasi penyediaan material untuk perbaikannya.

Baca juga:  Jalan Menuju Sekolah di Silangkitang Rusak Parah, Warga Harapkan Perbaikan

Masyarakat diminta bersabar, Perbaikan akan dilakukan, kita harus memaklumi karena akhir akhir ini intesitas curah hujan yang cukup tinggi.

“Kita berharap agar masyarakat juga turut berpartisipasi dalam perbaikan jalan tersebut”, Harapnya.

Dengan adanya kerjasama antara pemerintah dan pihak perusahaan dalam pemeliharaan infrastruktur, semoga perbaikan jalan Simpang Baragas Simangambat dapat terlaksana serta berkalanjutan.

(ZPN).

Komentar Sahabat Pamarta

Kerusakan jalan Simpang Bragas Simangambat akan segera dibperbaiki
image_pdfUnduh PDFimage_printCetak

Komentar

komentar

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed