oleh

Kepsek TK Dewi Sartika PTPN III Sisumut Paparkan Pentingnya Gernas Baku

Kotapinang, pamartanusantara.co.id-Kepala Sekolah TK Dewi Sartika, Uzaifah Aruan memaparkan betapa pentingnya Gerakan Nasional Orang tua Membacakan Buku (Gernas Baku). Karena Gernas Baku adalah upaya untuk menumbuhkan minat baca pada anak, meningkatkan kemampuan komunikasi, menyampaikan ide anak, meningkatkan jiwa imajinasi, daya pikir anak, mempererat hubungan sosial emosi orang tua dan anak serta meningkatkan rasa ingin tahu pada anak.

Uzaifah Aruan Kepala Sekolah TK Dewi Sartika PTPN III saat menjelaskan pentingnya Gernas Baku di hadapan ratusan orang tua murid, di Balai Pertemuan PTPN III Sisumut, Rabu 9 Mei 2018

Hal tersebut disampaikannya, di hadapan ratusan orang tua murid, di acara pelepasan siswa-siswi TK Dewi Sartika tahun ajaran 2017/2018 angkatan ke 27, bertempat di Balai Pertemuan Perkebunan PTPN III Sisumut, Desa Persiapan Enplasment, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumut, Rabu (9/5/2018)

Disampaikan Uzaifah lagi, agar orang tua menanamkan kepada anak-anaknya untuk mencintai buku.

Baca juga:  Dandim 0209/Lb Terima Audiensi Karang Taruna Labuhanbatu

“Mari kita beri buku-buku bacaan, kalau mereka belum pandai membaca tetapi bisa menanamkan bagaimana mereka mencintai buku. Orang tua membacakan anak yang mendengar, kemudian anak respon dan bertanya apa isi dari buku itu,” jelasnya.

Dan orang tua bisa membacakan buku-buku dongeng atau cerita pendek untuk menarik anak gemar membaca buku.

“Jangan diberikan HP bu, lebih baik berikan buku karena dengan membaca buku akan membentuk anak lebih berkarakter,” tambahnya. (301)

Komentar Sahabat Pamarta

Tentang Penulis: Pamarta Nusantara

Gambar Gravatar
Pamarta Nusantara adalah situs berita yang dikurasi dan dimotori oleh PT Media Agung Sejahtera. Bertempat di Sumatera Utara, kami berkomitmen besar untuk menyajikan berita secara akurat, bijak, dan tentu saja terpercaya.

News Feed